Pengertian dan maksud dari macet - KBBI AKATEL 20 November 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 macet ma.cet
[a] (1) tidak dapat berfungsi dng baik (tt rem dsb); sendat; serat: rem mobilnya --;  (2) ki terhenti; tidak lancar: pembongkaran saluran air menyebabkan lalu lintas --; usahanya --; air leding sedang --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  macet:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu macet
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu macet
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andamacet
tamadangelica
dalam keadaan seperti ini sy cuma bisa memohon supaya cibabat-gunung batu-pasteur-pasupati-taman sari ga macet sedi… https://t.co/qI6piJlSWC

deebstan
apakah nanti jalan akan macet, oh tentu saja iya :))

w4rs0n0
RT @topesuspend: Si bego yang sok pintar terus... coba itu jalan layang Casablanca dibangun yg naik dijembatan itu per hari hanya bbrp kend…

aeon_
Ini dari semalem kenapa sinyal macet-macet gini. Padahal mau nyambi buka server jadi gabisa.

LaeGaligo
RT @topesuspend: Si bego yang sok pintar terus... coba itu jalan layang Casablanca dibangun yg naik dijembatan itu per hari hanya bbrp kend…

kerupukkrenyes
RT @64Galang: @bdgfess Bejakeun ka Walkot Bandung, lamun hayang Bandung teu macet, abi aya solusina. Pang bejakeun ka Walkot Cimahi nyieun…

andinitiaresti
semoga ga macet

papedaenak
Tanjakan tasangka macet Me : https://t.co/3clp97MZEP

aguscosmo
RT @MariawanDede: @FirzaHusain Kebetulan saya lewat disitu... logikanya kota besar yang sudah macet, kok malah jalannya dipersempit dijadik…

PahaAyam4
RT @topesuspend: Si bego yang sok pintar terus... coba itu jalan layang Casablanca dibangun yg naik dijembatan itu per hari hanya bbrp kend…

irhamnisa
Paling seneng kalo gajahnya diajak keliling 2 minggu yg lalu pas aku lg di bangjo, lampunya udah ijo tp ga bisa ja… https://t.co/fne06vQzwQ

me__gaaaa
RT @F_ViviJKT48: Makasih untuk hari ini, hati hati pulangnya... macet bgt bikin laper😣 https://t.co/xgFiGmatUS

novianputraa
@taufiqsas @bagusaprinanto Jumat kayaknya pik, kita nginep tempat bocah aja, klo sabtu macet parah biasanya

lamone_jkt
RT @infoll: ♻️ @dewi_samsuri: @infoll @RadioElshinta Masih macet sampai sekarang parah banget 😢 https://t.co/wevXeZryyz

arlinenovita
Mudah2an ga macet menuju kampus



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019