Pengertian dari luwes - KBBI AKATEL 13 November 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 luwes lu.wes
[a] (1) pantas dan menarik; elok: dng gayanya yg -- para penari mampu memukau penonton;  (2) ki tidak kaku; tidak canggung; mudah disesuaikan: para pejabat harus mempunyai sikap yg -- thd bawahannya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  luwes:
 
ghaazan
@farahdelaa Luwes dalam artian lancar bisa apa lancar gak ngelag?

bangun_d
@iskandarfauzi16 Alhamdulillah sudah selesai kami tonton Tausiah "Ustd Abdul Somad" yg di Pereulak (11-11-2018) & d… https://t.co/NfJ3Dda1Rn

farahdelaa
berikan aku mukjizat untuk bisa menggunakan corel dengan luwes ya Allah

i_llegvrl
@vantaehyun Aduh luwes banget bang 😍😍

jaejuniverse
@hujan__rain kurang luwes ah pdhl kalo latian di rumah sampe ogel ogel pntt 🙄

takadahwang
@gemarmenabungye enak ya kalo orang luwes kaya gracello mah :(

nyanyio
berbincang dengan sobat genter, pake sepatu hak tinggi apa ndak? nek ra nganggo ra luwes nek nganggo koyo cagak listrik 😂

takadahwang
RT @gemarmenabungye: @takadahwang yah nanti lu belajar antrop, sosio, sistem ekonomi, statistik dllnya gitu. menurut gua peluang ilpol lulu…

gemarmenabungye
@takadahwang yah nanti lu belajar antrop, sosio, sistem ekonomi, statistik dllnya gitu. menurut gua peluang ilpol l… https://t.co/pFY1yVWlK9

rindubahumu
@IbankersM kamu ga luwes dlm bertanya sih

fitrielsss
RT @iKONICfess: [iK] Tiga terdepan luwes banget.. Yang diujung mendingan pada balik aja deh https://t.co/n176sIv0ho

nayasaa
mau ngtwit, 'yah kapan lagi punya presiden luwes kek pak jokowi' tapi takut dibales 'cebhonx manaaaa ngertiiiiiiii'

KarlTapel
RT @kimberlyjaucian: {\__/} ( • . •) / >🍺you want this? {\__/} ( • - •) /> 🍺🍺🍺🍺 tara walwal @kilaylessgirl @pauiecalleja @mulannnn28 @imp…

eben_heizer
RT @historia_id: Berwatak tegas namun sikapnya luwes dan egaliter, lelaki Betawi ini dihormati beragam kalangan. https://t.co/2FuuoJ4aNe

SportBagus
Wujud garis dangat bervariasi. Garis lurus mengesankan kaku dan formal, garis lengkung memberikan kesan lembut dan… https://t.co/Qm6yN7g4jx



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018