Pengertian dan maksud dari luntang-lantung - KBBI AKATEL 18 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 luntang-lantung lun.tang-lan.tung
[a] (1)berkeliaran ke sana-sini; bertualang; (2) menganggur (tidak bekerja)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  luntang-lantung:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata luntang-lantung
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata luntang-lantung
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata luntang-lantung
amerabintari
ⓛ Buset, berarti Amera luntang lantung dari romania, ke sg, trus ke korea, udah sebulan lebih ya...... Gak kebayan… https://t.co/3EaFLTxb78

heocarooni
@narunalintang luntang lantung 😭

Juan_mkn_seblak
@nctzenbase Iyaaa, belum siap oleng luntang lantung ke dia

sasasellllisa
@Askrlfess Maless banget woyy. Nay lah gila aja kalo yay. Cuma pacar doang ini, kalo diputusin entar nangis wkwkk,… https://t.co/kuL55MTKRa

atalishaash
kok aq luntang lantung

sweetasfvk
Sejak ketemu aku waktu itu terus dia kabur karna di hissing sama kucingku yg lain di rumah, dan selama ini kelihata… https://t.co/B8T8QUurIZ

Filosofi_Kucing
@YC8ARW Luntang lantung koyo wong edhannn

daisakeyou
kyk… gue sekarang luntang lantung ngeluh kuliah capek gapunya penghasilan meanwhile wonyo yang terpaut muda bgt bgt… https://t.co/QVpaPAKzS3

jaemcityx___
@bertanyarl ya ingetin donk,masa sebagai cowok ga malu luntang lantung ga jelas🥲kamu ga malu punya cowok luntang la… https://t.co/2pjumFdPE3

catreonot
RT @gusghulam: Suhandoyo hanya dibelikan tiket sampai Turki. Sejak tabungannya habis untuk tiket pergi, ia sempat luntang-lantung di bandar…

cikaaaachu
Hmm. Mw curhat Akutu Se kelompok ada 3 anak Kami msh luntang lantung ya sama2 ga sepinter itu la Tp tiap dites dose… https://t.co/xYGUpBqbL8

95_zegna
@ngurahsaka Kedatangan turis asing harus diperketat bule bunuh diri atau buat onar ya apalagi habis duit Luntang lantung

Pinkyulkyung_
@rzubyjanew Jeki mendengar ke luntang lantunganmu teh. "Daripada lontang lantung, mendimg gua limitin aja. Baik kan gua😎" - jeki

goodaywm
kalo ada yang bisa titip ke base tolong tanyain 🙏🙏 bingung banget selama ini belajar luntang lantung semua di sambar

yogaseng
Susahnya cari perkerjaan. Luntang lantung hidup, domoet udah kay kopeyah.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021