Pengertian dan maksud dari longgar - KBBI AKATEL 17 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 longgar long.gar
[a] (1) tidak sempit (tt lubang dsb); tidak sesak; lapang: kamarku lebih -- dp kamarnya;  (2) tidak tepat benar; besar (tt baju dsb): bajunya --;  (3) tidak sendat; tidak ketat (tt paku dsb): sekrup yg -- itu perlu dikencangkan;  (4) tidak akrab (tt persahabatan dsb); tidak erat: persahabatan kedua anak itu tampak mulai --;  (5) tidak terlalu mengikat (tt aturan undang-undang dsb); (6) tidak terlalu terbatas (tt pemakaian uang dsb): anggaran belanja tahun ini lebih -- dp tahun lalu;  (7) senggang; tidak sibuk: kalau ada waktu --  marilah ke rumah;  (8) tidak ketat (mudah diterobos dsb tt penjagaan dsb): penjagaan di lembaga pemasyarakatan itu agak --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  longgar:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata longgar
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata longgar
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata longgar
teraskumiko
Adzan skrg cpt bgt ya merasa ke bantu dlm bulan2 tertentu selebihnya bakal kembali di waktu yg cukup longgar dan me… https://t.co/W8oYSKBN4A

zlk69
Longgar SOP, rancakkan kembali sektor pelancongan - https://t.co/o38CYBLtB9

hammejah
Dah macam awal longgar pkp haritu, semua gelabah pegi sungai https://t.co/9isOmvo7Sk

makanbiarhidup
@womanfeeds_id Aku pernah pake goto, indoshare sm ini lg nyoba yg dr madamgie. Sejauh ini paling enak yang goto sih… https://t.co/UASXYqieZq

syailyy
RT @Syamilaaa_: Loose = longgar Lose = hilang Lost = past tense lose = telah hilang Loss = hilang, kerugian/rugi *meanings can change depe…

lifeishard3193
@Thelemonerd Maknanya dah longgar, eh tiber hahaha

IgaSandy_
Sun=anak Set= diatur Anak yang diatur, tapi kalau mengatur anak nanti jadi pembakar, jadi mencintai anak itu harus… https://t.co/amnCB43M0t

cinderlele_
RT @Humalife_: 1. Celana longgar korea retro✨ Link shopee : https://t.co/RLhqhKTEQF ✨Rating 4,8✨ https://t.co/8nlUzLbYXB

moyazdaughter
tshirt 2010 muat lagi geng. Hahahahaha. Gigih beli macthy². Tapi masa pakai dulu² , muat² je. Nowwwwww, muat² longg… https://t.co/rot5gFCZzh

jeniusramikir
@ssolidwater @yassmnaa Bisa ngga kok, tetep si aku kecanduan tapi aku bacanya weekend doang pas longgar

vanxyaall
hidupku sat ini, sekalinya sibuk bakal kayak padet banget tp pas longgar ya rasa pengangguran bekepnjangan

findyourgem
kirain bakal longgar dikit ga ada riset2 taunya enggak.

AuniSyifaaa
RT @Syamilaaa_: Loose = longgar Lose = hilang Lost = past tense lose = telah hilang Loss = hilang, kerugian/rugi *meanings can change depe…

RBajeung
@KangSemproel Itu colokan flashdisknya udah longgar bang, jadi bisa mereng ke kiri atau ke kanan..

cashewhite
RT @SluttyBhabbies: @peripulara @andsosally @ohmybeautybank no honey, there's such no yang namanya coochee longgar. That person just got a…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021