Pengertian dan maksud dari lidah - KBBI AKATEL 25 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 lidah li.dah
[n] (1) bagian tubuh dl mulut yg dapat bergerak-gerak dng mudah mengecap agak tipis bergerak-gerak spt lidah dsb): -- kain -- api;  (4) ki perkataan; tutur kata: lembut dan fasih -- nya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  lidah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata lidah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata lidah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata lidah
ianian272
@BruceEmond Bener-bener sudah lidah Indonesia nih pak Bruce

ahmad_haziim
@afifauzi_ @amrin_hidayat Sbb lidah hg dh prepare utk tahan impact.

hayheyhoyhuy
RT @Lukas_Galih: @txtdrpemerintah Mulai belajar ngomong pake Bahasa Prancis biar lidah ngga keseleo https://t.co/zZpmx5wGQV

agungwasa
“Tanpa mulut lidah tak berfungsi, tanpa lidah mulut tak bererti.” – DR. HM TUAH ISKANDAR

qolbiislamiatii
@sbyfess nasi padang lidah wetan

fressptr
@xemlohay @karenkarminda @olliasanz @ayurahma08 @yenniiii_ @FRHcheko @Geknanda3 @YusiePalupi @arsitag… https://t.co/S5Xoe0JMUe

JalilRafidah
RT @hamimahothman4: Bos ku sangat bertimbang rasa dan sensitive dgn perasaan org lain. sesungguh nya Allah amat sayang org yg pandai jaga l…

afifauzi_
Kenapa kalau tergigit lidah secara sengaja sakit tapi kalau dengan sengaja gigit jadi tak sakit? 😨

blueberrliy
@figabut aduh ak seringnya lidah

HarryRusuh2
@Burungbalam_ Gw kl di buat gitu bs" nambah sampai 5 atau 4 X nambah dalam sehari.. bagi gw si nikmat banget. Entah… https://t.co/ZXrhhhjGxx

bycippa
Gue emg kayanya beneran alergi ikan kaya semacam udang,cumi,rebon. Abis makan itu barusan lidah gue panas tenggorok… https://t.co/soPwbS3P2a

mayathidupp
@8uzzer8eater lidah nya kyk uler

JIHEONFI03
3. Sate Padang (@CHAEWONFI00) Sate Padang adalah sate yang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung,… https://t.co/JCPb0oSGT1

putrimyng
demi apapun ini pertama kalinya nyobain boba-bobaan karena biasanya belinya chatime atau koi.. chatime sih koi agak… https://t.co/tdFlWo6C4C

Febrillanna
RT @ginanjar_karim: @febridiansyah Dlm filsafat "perang" Lao Tzu dikatakan bahwa mengalah bukan berarti kalah, Mundur bukan berarti melarik…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020