Pengertian dan maksud dari lengang - KBBI AKATEL 02 Maret 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 lengang le.ngang
[a] (1) sunyi sepi; tidak ramai; tidak banyak orang (tt dusun dsb): -- rasanya kalau anak-anak tidak ada di rumah;  (2) sepi; sunyi; tidak sibuk: semua kantor -- pd hari ini;  (3) terasa sunyi (krn tidak ada teman dsb): ia merasa rumah ini -- krn ia tinggal seorang diri di rumah tanpa kesibukan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  lengang:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata lengang
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata lengang
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata lengang
ksg_hibari
Selama beberapa detik hanya lengang yang bersuara, kami berdua masih enggan, rupanya. Meski begitu, aku yakin dia b… https://t.co/CjY9OSvkna

BIGdedyREDS
22.00 Dewi Sri Sudah Lengang

adon_noway
RT @ario33clothing: Kau sengaja mencipta kenang, lalu menghilang, di jalanan yang begitu lengang, dan senja yang begitu tenang. Tapi kita p…

iwaiwanakmakan
Evening Walk — D8 Metropolitan. Serius ya hari biasa sangatla lengang. I sprained my ankle hahahahaha. https://t.co/cR9dlc2LHC

zatynabiha
Aku ni dah la memang tak suke nak communicate dgn org. Nak order air pon kadang sejuk tangan. Arini abang chat time… https://t.co/tchNYOY2va

AmieraOmarr
Hmm keajaiban ni highway lengang

ariesikhwani
@woshuwoshuwoshu Dah start lengang dah..

makassartraffic
20:30 Gagak - Rajawali terpantau lengang 2 arah

ario33clothing
Kau sengaja mencipta kenang, lalu menghilang, di jalanan yang begitu lengang, dan senja yang begitu tenang. Tapi ki… https://t.co/QRbgLK4IgT

aozoruuw
` Ruangan kelas masih lengang dan belum ada sensei masuk. Berbekal eskrim yang diberikan, Haru memakannya sembari… https://t.co/PiiVBmfZyd

_AntiParty_
Lekang hingga lengang

namaklampir
@2ez4Ryy Lengang jalanannya :)

askarfana
sambil menahan pintu odong-odong — cukup lengang karena masih banyak kursi kosong — untuk si pirang. Setelah si pir… https://t.co/U5vknuHmfn

utasilusi
⠀ ⠀ Katanya kepada Zara sambil menoleh ke arah puan itu. ⠀ ⠀ Jalanan menuju cafe tujuanpun lengang kare… https://t.co/zhX9Hpdyh1

kroxher
Orang lain kerja kat bandar, aku kerja luar bandar..tengok la betapa lengang je jalan https://t.co/fNLXBLGW24



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021