Pengertian dan maksud dari leluasa - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 leluasa le.lu.a.sa
[a] (1) lapang: pekarangannya --;  (2) bebas: ternaknya -- ke sana-ke sini krn lepas dr tambatnya; (3) tidak terbatas (terlarang dsb): makanannya -- sejak dua bulan terakhir ini;  (4) boleh berbuat sesuka hati: krn bapaknya berpengaruh
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  leluasa:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata leluasa
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata leluasa
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata leluasa
funkyjunkiess
Gue jadi lebih leluasa, aman, nyaman, santai

Sat86995669
RT @id_indicator: Apabila gugatan itu dikabulkan, masyarakat baik perorangan maupun badan usaha, terancam tidak leluasa menggunakan media s…

Dwi09541113
RT @id_indicator: Apabila gugatan itu dikabulkan, masyarakat baik perorangan maupun badan usaha, terancam tidak leluasa menggunakan media s…

woopdidipooop
RT @kizuharaa: Entah bakal flop atau ngga, yg penting ak uda partisipasi Harapanku, semoga artist bisa lebih dipandang kelak.Semoga pekerj…

sukabacayaoi
RT @kizuharaa: Entah bakal flop atau ngga, yg penting ak uda partisipasi Harapanku, semoga artist bisa lebih dipandang kelak.Semoga pekerj…

anislyterpuff
RT @kizuharaa: Entah bakal flop atau ngga, yg penting ak uda partisipasi Harapanku, semoga artist bisa lebih dipandang kelak.Semoga pekerj…

nayeonotshy
Asik Yuta ga sendirian aghy, bisa leluasa ngobrol pake bhs Jepang sama shotaro https://t.co/acZn2YKKRN

lucky7even_
@kangyangke pantes td liat ketawa dah leluasa banget. lega dia ga berisikin sungjin, tp gimana nasib tetangganya😭..… https://t.co/ETK2yBKjMg

IndiHome
@fajarrahiq Malam Kak Fajar, maaf jadi tidak nyaman karena masalah koneksi. Biar lebih leluasa interaksi, yuk DM n… https://t.co/vIapte8lsp

wonjaeday
@xxzyou @day6confess @Jae_Day6 ak fikir di dorm. pantes dia leluasa bgt ketawa tiwi bebas betotan sungjin😂

kizuharaa
Entah bakal flop atau ngga, yg penting ak uda partisipasi Harapanku, semoga artist bisa lebih dipandang kelak.Semo… https://t.co/K1V7jjKGUz

jaedesix6
Gue rasa Jae pindah ke one room studio gitu biar dia bisa leluasa main game dan gak ganggu member lain wkwk. Keren juga you Jae😂😂😂



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020