Pengertian dan maksud dari lantang - KBBI AKATEL 22 November 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 lantang lan.tang
[a] (1) jelas dan nyaring kedengaran: komandan memberi aba-aba dng --;  (2) jelas dan bebas kelihatan (tidak ada yg menghalangi): taman itu membuat pemandangan yg -- ke laut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  lantang:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu lantang
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu lantang
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andalantang
ehbieka
diam dianggap pasif, cerewet dibilang posesif, lantang katanya subversif.

nyakkolee
@curhatmf ngga laah, kan buat bukti doang. tapi kalau mau nolak ya tolak aja yang lantang, nggak usah pakai bukti j… https://t.co/HFCH5sFrFs

jerukmasamanis
RT @Taufiq_LensPixe: @HafizRayyan Terbaiklah.. YB paling lantang pun tengok bola https://t.co/kcjeNpwylD

hadhmeant
@PSSI Mana suara nya koq ga lantang sih Ada suporter indonesia dipukulin, bikin protes dong ke @theafcdotcom @fifamedia

roni_idrus
Ada orang yang secara lantang menunjukkan bahwa dirinya benar-benar ingin sukses. #

riofauzi12
@SyedSaddiq Untuk sekedar minta maaf rasanya gengsi buat kau, kemarin paling lantang minta keadilan diindonesia, Hi… https://t.co/MlYCIm0pom

kipassusahmati_
RT @Salman_Menuit_: Tapi, ramai yang hilang akal bila kita kata, "keluarga itu mengamalkan sistem patriarch." Sebab apa? Sebab pada defin…

scenteism
ㅤㅤ "Chandra sudah punya pacar ya sekarang? Dingin banget." Dengan nada yang diimut-imutkan, digodanya Chandra. "U… https://t.co/TdOW3AA8gL

DewiNugrahanin3
Ada orang yang secara lantang menunjukkan bahwa dirinya benar-benar ingin sukses.

clipclip14
@AgusIsw93076065 @benderasz @ustadtengkuzul Tolong jangan membandingkan yg tidak sebanding. Jangan bandingkan orang… https://t.co/RqMnODL42o

Setiawa38583568
@Syahrul_r18 @tribunkultur_ Inggris fans jaman sekarang bukan para petarung, tapi soal chants mereka masih lantang,… https://t.co/3rt9Qn6iOX

rifqiaflah1
@faesal_chipo 1 pemimpin yg tiap rekaman pidato nya bikin getar hati,tanpa takut bicara lantang jelas lugas,,tapi s… https://t.co/x16qgLBHh3

SasiKirono
RT @NasDem: Kabid Pemilih Pemula & Milenial: @lathifaanshori Kabid Cyber & Digitalisasi: Donny Priambodo Kabid Media & Komunikasi Publik:…

wanciacia
RT @Ezad_Amir: Kita cuma lantang mencelah perbualan orang yang tak dikenali, sibuk berkongsi pendapat & mahu orang lain ikut acuan kita han…

fettucchinii
walang tulog ➡️ examz ➡️ cheerdance practice,, hays lantang-gulay ako neto maya hahahs



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019