Pengertian dan maksud dari kurungan - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kurungan ku.rung.an
[n] (1) tempat untuk mengurung; sangkar; kandang burung; (2) penjara: ia meringkuk dl ~ selama 12 tahun;  (3) ruang yg diberi berdinding; bilik (di perahu): ~ di haluan kapal;  (4) Ikn wadah pemiaraan ikan yg biasanya diletakkan di sungai (danau dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kurungan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kurungan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kurungan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kurungan
wujiyoun
@myonlysanshine @ineffablejjong BALIK SINI, MASUK KURUNGAN

tempodotco
Menyapu jalanan hingga ancaman kurungan. Ini ragam sanksi pelanggar protokol kesehatan di sejumlah wilayah.… https://t.co/iirq0oYkPU

rfav19
@BTS_twt Yoongi aku abis bikin kurungan tadii buat pohon pare.. 😍

apaansingntot
@subtanyarl Gua pake baju penganten yang kek kurungan ayam buat ngemall santui aja

KyaiTebas
Akhirnya, pnduduk desa pun mngumpulkan uang smpanan mrk, mnjual aset bhkn kredit ke bank & mbeli smua monyt yg ada… https://t.co/IX60WaaahR

SnKFamily
Hidup dalam ketakutan para Titans,dan dipermalukan untuk hidup didalam kurungan yang disebut dinding (Shingeki no Kyojin)

lampostco
Sanksi teguran lisan, tertulis, kerja sosial sampai pidana kurungan penjara dan denda maksimal Rp15 juta disiapkan… https://t.co/elLUx9RFoh

aleaaly14
membantu nya melepaskan nya dari kurungan setelah lepas dia bukan hanya pergi meninggalkan kurungan nya tapi mening… https://t.co/MuOHpcItNC

RichardJKnight8
@Bangonvajar @damosdaniel @jokowi Sebenarnya emg sosialisasi dulu, diberi teguran dahulu, diberi sanksi kegiatan so… https://t.co/Qs0RNP8YfT

khaaledaa_
RT @FiqhTabayyun: Apebenda lah yer yg mak tengok netizens ni sekarang, yg alfatihah (dibaca), salam (dijawab). Kenape kena letak dlm kurun…

hasbihasbro
@bukand0imu Ojok di culno mbak, lebokno kurungan ae, kene tak ingune 😅

anisszainol_
@HaziqFatah19 Kalau letak tinggi sikit dari gaji yang dia offer tu dan letak negotiable dalam kurungan boleh ke cem… https://t.co/fctkI38SEL

Aimis17530769
Fluently speak in english and malay pastu dlm kurungan mandrin speaker would be an advantages.... Cakap je la nak p… https://t.co/rgbYigO0MI

vugtae
@zyieun lelaki tersebut berjalan mendekat dan meraih kurungan ayam agar cemani tersebut tidak dapat pergi kemana-ma… https://t.co/tcfpLkO5H5

SnKFamily
Hidup dalam ketakutan para Titans,dan dipermalukan untuk hidup didalam kurungan yang disebut dinding (Shingeki no Kyojin)



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020