Pengertian dan maksud dari kuping - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kuping ku.ping
[n] telinga
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kuping:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kuping
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kuping
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kuping
cdyerkptr
kuatin terus rik kuping lu. sian bgt ni org dr jaman sd nampung cerita gw trs begitu jg sebaliknya hehehe rik gw sa… https://t.co/l2LP2NA9AI

spidermurderer
RT @katadochi: Berpegang teguh pada sistem “nutup ribuan mulut orang gak bisa, tapi nutup kuping sendiri bisa”

coupstastuu
@hongdilee Iyess w edit biar makin bikin sakit kuping 🤣

yourlvi
@seewhatppe Ketawa lo jelek sanpai kuping😭

lxvly_mxxnlight
@serviceagentma2 Dia kok doyan kuping. Pasti mengnya ga pernah rasain seblak jeletot 😭

dnovenpradea
September taun lalu hampir tiap malem diem di balkon sempit kosan lama. Sambil hedset nempel di kuping. Ketawa keti… https://t.co/H22X7bdEnl

jacksally__
kuping berdengung lebih dr 10 menit knp ya?

dinss27
Twit terakhir yorobun. Selama ini berusaha tutup kuping, tutup mata, lakuin apapun sesuka aku, senyaman aku. Yuk be… https://t.co/62kBajJp32

Resskyy1
jelas banget di kuping :(

efralx
RT @katadochi: Berpegang teguh pada sistem “nutup ribuan mulut orang gak bisa, tapi nutup kuping sendiri bisa”

vpisankv
Akuu ditinggal tdur dluaan trs krena pacarku cape magang, tp tenangg aku tetap sayang~ soalnyaa klo sm dia, aku ngi… https://t.co/JnpcfR7K2W

saraheyeo
“Seseorang menyukai idola krn rupa” heh malih lu kira gua dengerin lagu bts tiap hari pake mata?! Pake kuping anjim… https://t.co/rU4vW1wBmT

dinss27
Jam segini klo ga nonton yt pasti banyak banget hal ga penting yg dipikir, sekalipun nih kuping 2 udah disumpel mus… https://t.co/zkUTNCLoj8

iendias
RT @katadochi: Berpegang teguh pada sistem “nutup ribuan mulut orang gak bisa, tapi nutup kuping sendiri bisa”

reendezvoo
@MUSIC_FESS Suara jebung sopan banget masuk ke kuping



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020