Pengertian dan maksud dari kultur jaringan - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kultur jaringan [Bio] rekayasa untuk mempercepat pertumbuhan jaringan lewat media tumbuh yg diatur kondisinya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kultur jaringan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kultur jaringan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kultur jaringan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kultur jaringan
KennanFattah
baru tau kultur jaringan yg di kalisari bisa roasting terus ada wamena woiii goks abis dah

Ziantozi
Baru saja menanam bibit pisang barangan dari hasil kultur jaringan di belakang rumah. Katanya setinggi orang dewasa… https://t.co/04fpUP8qQQ

nb_yunni
Iya nih... Pernah dibahas thn lalu... Kalau ga ada lebah lagi yg tersisa dibumi ini apa jadinya tanaman tanaman kit… https://t.co/kScWTo3ue7

caramealtae
@subtanyarl Menurut Thorpe (1981), ada 3 prinsip utama dalam kultur jaringan: 1. Isolasi bagian tanaman dari tana… https://t.co/mKhOLoA6vK

raikanapeni
@winniethetine yaallah... MAU SAMPE KAPAN 150 KEBURU GUA KULTUR JARINGAN IKAN CUPANG😍😍😍

dinielchudin
@alviatulkhavifa Kultur jaringan ang pik??

Persus_
@collegemenfess Pertanian udah paling palid. Mikir aja kalo nggak ada orang pertanian kalian mau makan apa kedepann… https://t.co/c3YZFLFzlJ

gaemnaname
@madetery_ Hoho sebenernya bukan kerjaan itu, itu punya dosen aku ngerjain kultur jaringan tumbuhan hehe. Haloo ha… https://t.co/XPpbXRJ9zL

gaemnaname
@LMHYGK Intinya bakteri yg aku foto itu salah satu yg ngerusak proyek kultur jaringan yg aku kerjain gitu 😂😂 mbulet emang ya bahasaku haha

bhoodcyn
- totipotensi & kultur jaringan https://t.co/KlCMrkyH37

keripik_nasi
@bbrightvwin_ @collegemenfess Kalo sepaham gw itu lu jelasin aspek biologi di bidang lain gimana, kek medis, pertan… https://t.co/PS3wWcmNsa

Pinkeu_girls
@chaichaul Persilangan? Kayaknya soalnya aku lupa materi itu, tp klo kultur jaringan bukan deh, kloning jg buat hewan kan.

PengadaanNet
Pembangunan Gedung Laboratorium Kultur Jaringan Hortikultura https://t.co/OC6U63uHY8

focyyjun
@oryzathena Boleh minta saran jurnal tentang kultur jaringan gak??? 😭

focyyjun
@oryzathena Kak belajar kultur jaringan juga gak???



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020