Pengertian dan maksud dari kuis - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kuis ku.is
[v] me.ngu.is v (1) menyepak ke sisi; menepis: ~ bola;  (2) mencari makan (tt ayam); mengais: ayam ~ sampah

[n] (1) ujian lisan atau tertulis yg singkat; (2) acara hiburan dl radio atau televisi yg berupa perlombaan adu cepat menjawab pertanyaan; cepat tepat; cerdas cermat; (3) (dl majalah) daftar pertanyaan sederhana yg berhadiah (kadang-kadang mengandung promosi dagang)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kuis:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kuis
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kuis
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kuis
Ajmaaain
@ncitybase_ Kuis nya nanti ada lg ga si yg baru? Soal nya ak dah hampir semua diisi pas September, apa bikin akun baru lagi?

qvueenzz
kuis bio gw dpt 20 anj😭

ReniHerlina12
RT @Honda_HJC: Kuis #HondaKuisSeptember2020ke2 Pulsa 50K! dimulai! 1.Tweet pantun menarik tentang mobil di link ini https://t.co/vqM0RixyqD…

ameryicano
Pagi pagi nangis grgr kuis doang anjing. Tp susah bgt brengsek.

riaricarica
RT @ngambisptn_21: KUIS PK KECIL-KECILAN 📍Isi aja, jangan sungkan 📍Ga semua materi masuk, jadi ini yg gampang gampang aja 📍KJ nya setelah 2…

kanriska
@mumun1313 Batu bata buat nimpuk yang buat kuis susahnya kek ngitung bintang dilangit😭

neowayzen
RT @NCTsmtown: 💥Sangat kompetitif💥 Saatnya kuis terakhir! | Ujian akhir | HALO! INDONESIAN SCHOOL🎓 https://t.co/elsH2BFLSG #NCT127 #Halo…

once_aja
Udh nanya gak dapet hadiah, kek kuis famili 100

aiem_vellichor
RT @ngambisptn_21: KUIS PK KECIL-KECILAN 📍Isi aja, jangan sungkan 📍Ga semua materi masuk, jadi ini yg gampang gampang aja 📍KJ nya setelah 2…

matchalyfu
@juhnpi Ngga, tugas terus yang sering sama kuis. Kalau zoom baru dua kali malah

chochomoodz
Kuis ini mematikan gua

cludyacitra
Abis main kuis dopamed(dot)id yg cardio dan jawabannya bener semua, termasuk MoA obatnya 😭 Galau lg 😭😭😭

Parkchuw1
@ncitybase_ Gaes bagi kunci jawaban yang kuis idol vham dong😟

edelweisska
bisa bisanya wifi mati pas kuis

remenesence
Sumpah temenku kuis kan, minta tolong aku buat bantu ngerjain, tapi akunya sendiri belum belajar soalnya kuis ku siang wkwkwk



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020