Pengertian dan maksud dari kromo inggil - KBBI AKATEL 28 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kromo inggil tingkatan bahasa tertinggi dl bahasa Jawa lebih dp kromo
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kromo inggil:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kromo inggil
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kromo inggil
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kromo inggil
readyyourss
hrs make kromo inggil nggk tuh untk menaklukkannnnn para CI alias clinical instructur ini.. nggih bu ngapunten mengke kulo revisi,,🙏🙏

Cocomen17
@bertanyarl Akuuuuuuuu, aku karma ke guru bahasa Jawaku 🤣🤣 Aku gak lncar kromo Inggil, pas dpt nilai jelek di pljrn… https://t.co/KrZbpFtrs5

cassanovaman80
@tynderfess Pangapunten ndoro, kulo saget e ngomong jowo, niku mawon tasih mboten saget ngomong kromo inggil

lemonspri
@convomf sopan & grapyak. practical: smiley, murah senyum aja jangan cemberut. kalo misal u orang jawa, pake basa k… https://t.co/LjYtOTrueD

beruangkut00b
RT @fikridstr: Capek lho saya udah bilang secara pelan2 pake kromo inggil kalo ada tulisan parkir gratis, tapi malah dibengoki, jingan.

zoegyBrix
Aku bicara sama mBahku pakai kromo INGGIL biar ga gaduh. https://t.co/x8vq2hSDN4

fikridstr
Capek lho saya udah bilang secara pelan2 pake kromo inggil kalo ada tulisan parkir gratis, tapi malah dibengoki, ji… https://t.co/W92SxERlQe

Caladine14
@SitiMelyana @zzlevanzzle sumpah itu membekas banget.. kalo kohei ngomong bahasa Indonesia okelah, kan emang pernah… https://t.co/4s69IWbUXN

Caladine14
@SitiMelyana @JPFBASE Remolove episode 6 Mas Kohei ngomong bahasa Jawa kromo inggil.

mas_kentungg
@altertimebase kromo inggil nopo kromo biasa😄

satriaBTGireng
@altertimebase Ayok berteman.. ajarin kromo inggil yaa

rofiawidya
Tidak usah ngatain orang gak bisa boso kromo inggil. Lah kamu sendiri aja diajak ngomong Bahasa Indonesia ingin lar… https://t.co/v7N7o8CWb5

hanajuda
@sekoteng Suka2 dia deh, 🤣 Yang dari kampung Jawa nyata kokoknya macem2, malah ada yg kromo inggil 🤣

https_sevenpage
@gracesjee plis bisa gasi pake bahasa jawa aja, gapapa kromo inggil aku jabanin kok asal bisa pake b Jawa 😭

yuyususup
Soal Brbahsa,krn Sya Org jawa Kdang Sy Mnyesal Dr Kcil ga Bljr Bhs Jawa "Kromo Alus/inggil" Untuk Brbicara Kepada O… https://t.co/jEL9MlOmjJ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021