Pengertian dan maksud dari kopling - KBBI AKATEL 21 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kopling kop.ling
[n] bagian mesin kendaraan yg dipakai untuk mengatur perpindahan gigi persneling yg mengatur kecepatan maju dan mundur
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kopling:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kopling
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kopling
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kopling
sandyprasetya
@satriabede biji kopling dongggg

ardiinugrahaa
@urbestpartner_ Besok lagi ngontak pak ojol wae daripada nyekel kopling wae wes kemringet wkwk

gnaligg
@pecelelevv Vespa kopling masuk ga sirr?

McDew3
@agathaekkk Mulut anda belum pernah di kopling?

indrawanh
@ulfferta kopling mbak itu, buat kabur

darkfz_
@gecpi pantang mandi sebelum bau kampas kopling

wahyuarihidayat
@koetilangdarat Sek penting di kopling mas

dengdengmushit
@_arimasen Pake kampas kopling? https://t.co/a2IoLT9TST

yowesngalahh
@dandithoex setengah kopling mbrebet

bielbiey
W ngebunuh zombie pke kopling tu gmna caranya https://t.co/5vJ32QmYwQ https://t.co/L0ELhbdoy4

maulangan
@nasyypadangg kopling traktor dong

maulangan
@nasyypadangg nasy kan gabisa kopling

ukaucit_
Belajar di motor ini , langsung bisa2 aja Pas masuk ke yg matic kaku Lah lebih gampang motor gigi Gak pernah bel… https://t.co/rcZi7VUUFy

indahsutet_
RT @Hujandisenja: Aku ga bisa nyetir matic, bisanya manual doang. Karena takut gara2 dulu liat berita ada yg bablas terjun dari parkiran la…

Galih_Limbaran
@sebutsajahaihai Injek kopling masuk gigi 1 turun rem tangan angkat kopling gas pelan pelan



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020