Pengertian dan maksud dari konteks situasi - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 konteks situasi [Ling] lingkungan nonlinguistis ujaran yg merupakan alat untuk memperinci ciri-ciri situasi yg diperlukan untuk memahami makna ujaran
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  konteks situasi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata konteks situasi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata konteks situasi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata konteks situasi
ibamibam24
@tubirfess Intinya, kita harus mensyukuri apapun yang kita miliki sekarang. Lu bisa bekerja di situasi pandemi gin… https://t.co/a4yHW49poq

Aliurridha
@miqbalhm1 Yang bikin lebih konyol buah pikir mereka tidak lahir dari konteks situasi masyarakat kita tp dari masya… https://t.co/golwLmPi3e

PRFMnews
“Saya harus beradaptasi dengan tim secepat yang saya bisa dalam situasi dan konteks yang kami jalani sekarang," jel… https://t.co/EYUaIkZTVT

tinbos
RT @EnglishfestID: 5. Video yang dipilih berisi narasi atau percakapan untuk memperluas kosakata dalam berbagai konteks: - akademis - bisn…

adenindiwtr
Bercanda? W rasa sah sah aja kok, tapi harus liat situasi dan kondisi juga dong, boleh kok menjadikan teman sebagai… https://t.co/vOXrUu81bm

IndonesiaGeneva
🇮🇩 juga tekankan mengenai perlunya Belarus u/ lakukan penurunan tensi situasi yg ada & menahan diri dari penggunaan… https://t.co/UGWbo2SXh5

NovacJ27
@iieikimasen Tergantung konteks (situasi, aite dll) 😆

pipis
RT @Pizuuri: @pipis Salah satu yang sering gw gunakan di mana-mana, hmmmheheheh (di situasi mencerna konteks, sambil apresiasi dengan sedik…

Pizuuri
@pipis Salah satu yang sering gw gunakan di mana-mana, hmmmheheheh (di situasi mencerna konteks, sambil apresiasi d… https://t.co/Br2IRuUhKw

annisa_18A
atau desain pembelajaran yang telah disusun dan disesuaikan dengan situasi atau konteks kelas, serta respons siswa… https://t.co/n7ITroTTkS

RezkiSobri
Coba hilangkan kecenderungan melihat secara generalisir, offside, dan histeris. Bedah satu per satu faktor permas… https://t.co/K5G0IYhGXw

NayDonuts
RT @prastow: Akhirnya kembali ke konsep burden sharing. Berbagi beban dlm situasi seperti ini di mana salahnya? Toh pemerintah jg menggunak…

Haziqmahmur9
Adakah bro rasa jalan ISMA adalah jalan islah terpaling baik dalam situasi dan konteks Malaysia? — saya tidak kata… https://t.co/n65enChVIR

ddailymoodz
pfftt gue jadi dia malu :( ikut bicara tp ga paham konteks, ga liat situasi dan lokasinya di mana :(

yunyun_nni
Kalo situasi serba salah disini, mending kita jangan membenarkan hal yg ketauan salah. Tpi hanya mengingatkan. Kalo… https://t.co/1uS7M20Ekn



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020