Pengertian dari konsuler - KBBI AKATEL 17 Januari 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 konsuler kon.su.ler
/konsulEr/ (1) n orang yg memberikan nasihat dng dibayar (khususnya dl bidang perpajakan); konsultan; (2) a berkenaan dng konsul atau konsulat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  konsuler:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu konsuler
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu konsuler
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andakonsuler
nonatjantik
RT @oscarkm: @ditjen_imigrasi Gak peduli mana yang bagus, yang penting tersedia di mana saja termasuk perwakilan kedutaan/konsuler di selur…

oscarkm
@ditjen_imigrasi Gak peduli mana yang bagus, yang penting tersedia di mana saja termasuk perwakilan kedutaan/konsul… https://t.co/ggSgCv5MPN

romasjupiter6
4. Ijin diplomatic / Diplomatic Clearance diberikan oleh Kemenlu dhi Direktorat konsuler dgn melihat aspek hub dipl… https://t.co/v9Z1j0bDTe

helena_w_strom
@planckskonstant @avadeaux När jag höll på med inkunabelkatalogisering hade jag Capellis Cronologia med mig i sänge… https://t.co/Aj1iSVxVrd

rasjawa
Mas Adong almarhum pernah jadi konsuler di RC https://t.co/tY5y2XB7uT

AnggiFebriandry
Masih pagi udah ditelponin sm emak emak WNI aja nih, resiko konsuler hahaa

BeraniEkspor
Jenis Faktur ini, harus mendapatkan legalisasi oleh perwakilan negara tujuan pengimpor, yaitu atase perdagangan, ka… https://t.co/1T5i88Fg3a

BeraniEkspor
3. Faktur Konsuler: Faktur Konsuler adalah faktur yang dibuat khusus untuk melakukan perdagangan luar negeri atau e… https://t.co/CeqcCTlt0E

Seiren87
Sebenernya gw ngarep jihyun tu kakanya eunho.. lebih krenyes2 (ini ga ada ujung pangkalnya sih, cuman lebih tragis… https://t.co/QU7PHsVFBf

SarangAiYJs
@huangjuen @Cha15D @Rosee555_ @EMMADJ13 Lek ngunuh wes barno ChaCha konsuler utek'e 😂😂😂

Seiren87
@Ln1885 Siwan kan konsultasi sama konsuler yg seniornya wookyung. Udah mulai banyak kecurigaan klo konsuler itu salah satu redcry

kumalakartika
Baru sehari pindah konsuler gue udah dikerjain sama mas mbaknya dua kali ! Sampe Pakdhe dateng trus bikin ketawa sa… https://t.co/G3HaMMFmmh

MabrurohAY
Waiting for something @ Konsuler KBRI Cairo https://t.co/TGUmLy2Ifz

kitamaria_
Berbagai macam Capaian Kemlu @Kemlu_RI @ProtokolKemluRI oleh Direktorat Protokol dan Konsuler #PPTM2019… https://t.co/cqvcuUaMby

IndonesieFR
RT @kitamaria_: Ayo ikuti jejak Ibu @Menlu_RI yang juga sudah mengunjungi booth 2 Protokol dan Konsuler @ProtokolKemluRI di @Kemlu_RI dan d…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019