Pengertian dan maksud dari konsul - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 konsul kon.sul
[n] orang yg diangkat dan ditugasi sbg wakil pemerintah suatu negara dl mengurus kepentingan perdagangan atau perihal warganegaranya di negara lain
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  konsul:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata konsul
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata konsul
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata konsul
piyapeach
@omybeautybank Berarti kalo pake halo doc tetep ga valid ya? Soalnya banyak bgt yg konsul lewat halo doc gt

gh1nzy
@raniprabandari @anakteknik_indo ngelatih mental tu antri konsul fisdas

mysaelysian
@worksfess Kemarin aku habis konsul sama temen temen, sinii

samralakacaprak
@Gausahtauuuuuuu Nanti kalo aku ada pertanyaan boleh konsul yak? Xixixi

cannavalia
Masih subuh diburu buru buat konsul, mules bgt jadinyaa😣

luvmochaaa
@subschfess Waktu itu sih sempet ada kode dari gurunya, kyk disuruh konsul

grassyiecloud
@subschfess belum disuruh sih, tp kalo mau konsul yaaa guru bk nya menerima

berusaharajinn
@subschfess gadisuruh nder, tapi emg pada konsul aja sendiri ke guru bk🤗

esanwhaffle
@subtanyarl kemna aja boleh, kalok ke dokter umum juga mungkin bakal dapet rujukan ke dokter spesialis kandungan, k… https://t.co/v6P1sI0Ztc

subschfess
Sch! Guys,yang kelas 12 disekolah kalian suruh konsul ke BK nggak? Buat nanya nanya universitas gitu?sama konsul pe… https://t.co/cHeZBpz8t3

dickynvandi
@amaliarizkuy @subtanyarl ak 20tahun lbh ga mens kak, konsul kmn y?

amaliarizkuy
@subtanyarl Wajar kok kalo udah lama ngga menstruasi terus keluar coklat. Tapi kalo mau konsul ke dokter spesialis kandungan keknya

pentoljarjit
@subtanyarl Wajar kyknya nder soalnya ada tmn ku juga kyk gtu tiap mens. Tapi apa salahnya klo langsung Konsul dlu sama dokter

la_mrff
@subtanyarl Aku pernah konsul ke dokter gigi, penyebab gigiku gak rapi gara2 rahangku kecil, jd kalo mau dirapihin… https://t.co/1EnbJh5vYn

KimchiUwu01
Hari ini mau ke poli gigi, udah bisa ambil tindakan belum yah? Atau cuma boleh konsul aja? urgent banget..



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020