Pengertian dan maksud dari kolokan - KBBI AKATEL 21 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kolokan ko.lok.an
[a] manja sekali (senang disanjung dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kolokan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kolokan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kolokan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kolokan
EmyPalayukan
RT @PrasAUtomo1: @willdude25 @1sang_elang @balaputra_deva @wondo13982214 @Maryam3_37 @lena_vilian @MaleoYan @AremaNita__ @motherattention @…

PrasAUtomo1
@willdude25 @1sang_elang @balaputra_deva @wondo13982214 @Maryam3_37 @lena_vilian @MaleoYan @AremaNita__… https://t.co/tgKhTdxYer

12aitorgarcia
@MarkelBellidoo Kexua ulertuta. Baina esandakua, askotan gauzak ez dia hain zehatzak(?) izaten eta gehixau osasuna… https://t.co/zajJFeDABv

dhie_rhany
@ItaSuprapti5 kolokan iku opo mak?

ItaSuprapti5
@dhie_rhany Kolokan..

PangeranTengik
baru jalan dikit aja udah kecapekan ampe ngumpet gini dasar kolokan emang padahal kalo di kamar, ngobrak abrik kam… https://t.co/4KtTd7615b

halopeh
Dari kemarin2 cengeng banget, lagi kolokan.

twit_itary
@fajribowo Kolokan

Wiwit_Wdwt
Perna ngrsain nangis smp sesek napas. Saat dari tgrg mau balik ke pml. Sampe sopir nya blg "Udh jgn nangis mulu" &… https://t.co/ld64weTqOC

Damakichi123
@HydrangTae @Rsyafrudin_ @kyungsoo_dohh @subtanyarl kolokan teh naon teh? 🥺

Lidearoch12
Hehe kolokan bener :" jadi rewel ~ Maap ye

BornInJulyyy
Kolokan bat si

HydrangTae
@Rsyafrudin_ @kyungsoo_dohh @subtanyarl Itu biasa kalo anak kecil cewe sama bapaknya, adek gua cewe masih balita em… https://t.co/tq0JIPCDow

DadangS34228048
Kpengen disayang,kolokan meauuu https://t.co/Cl90h70WWg

CryBabyJilli
Kadang ak juga mikir ko anak lain kolokan, tapi ak tipe tidak menunjukkan itu depan orang tuaku ya? Gengsi q ketinggian.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020