Pengertian dan maksud dari kodrat - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kodrat kod.rat
[n] (1) kekuasaan (Tuhan): manusia tidak akan mampu menentang -- atas dirinya sbg makhluk hidup; (2) hukum (alam): benih itu tumbuh menurut -- nya; (3) sifat asli; sifat bawaan: kita harus bersikap dan bertindak sesuai dng -- kita masing-masing
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kodrat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kodrat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kodrat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kodrat
ABDMALIkmaliki
@FlanderBlunder @detikcom Sifat matrialistis kyaknya bukan di INDO aja Smua Negara pasti py sifat sprti itu Krn sif… https://t.co/KcJVnRlLl4

Yourlend_O
pen tdr aja masih disalahin,kodrat cowo gini amat anjim https://t.co/3y9CiaYMyK

anakbapaknya1
Apakah sudah takdir hamba ya allah, jika memang selalu saja aku yang tersakiti, atau selalu kehilangan. Maka kembal… https://t.co/dNKDhgf5to

overworkedsun
RT @bangzaiddd: @txtdrstoryWA Gender itu soal peran bukan kodrat. Haid, hamil, melahirkan itu kodratnya wanita. Kalo soal siapa yg masak at…

clourentius31
Kodrat'e manungsa pancen bedha-bedha...

djatiwh
@KementerianLHK @GakkumKLHK @sipongi_klhk @RadioElshinta @ditjenksdae @kemenkomarves @lipiindonesia @Kemenparekraf… https://t.co/s7yAAGMwvd

bbanghoontidur
RT @bangzaiddd: @txtdrstoryWA Gender itu soal peran bukan kodrat. Haid, hamil, melahirkan itu kodratnya wanita. Kalo soal siapa yg masak at…

eskuadrat0
Emang udah kodrat alam kali ya, temen bakal lupa kulit kalau dah pada berdoi , hihi

beautifulregr3t
Haha mentang2 gua gabisa nyari duit jd kodrat gua cuma buat dipake asal doang

rizkaacr
plis ini alis aku menyimpang dan menyalahi kodrat sekali https://t.co/oahiL1aEoQ

dofeelicious
sudah kodrat selalu lupa judul😰👍👍 https://t.co/jL4UfvYVqs

liptincts
@pinknotpunkk kodrat tg?

tomathot
@avisienna kodrat kucing

winkplant529
@ABCDFGHILUVSHIN Iya juga ya, yaudah deh gue nunggu aja kodrat cewek

gemeeny
@daffafnya2 @asyourlistener @uchiharis_ @Fahrrur_ @AREAJULID Nih kalo mau baca bedanya kodrat sama urusan domestik… https://t.co/lBC3aEuRfR



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020