Pengertian dan maksud dari kincir - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kincir kin.cir
[n] (1) jentera yg dijalankan dng angin atau air; (2) jentera pemintal (penggulung); rahat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kincir:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kincir
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kincir
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kincir
fadilbukancowo
Diluar hujan, biasanya mikir indomi. Skrng mikir "udang ditambak apa baik² aja ya?" "Kincir nya semoga gak mati lg"

kincir_mainan
@PolJokesID Goblok anjing

buahatikamu
@teusmote @kochengfess Yang beef kek kincir angin aneh banget masa bentuknya tapi dah habis hehe.. skrng pake macke… https://t.co/Ncv8bDYTMF

CarelJeyfer27
@niaherl @kristoimmanuel kalo ke jl kincir air berarti deket ya kak?

bknfckkboy
Closet aja ada tulisannya gk boleh buang barang sembarangan. Kasian ya gk ada yg colok lobangmu sampe segitunya nya… https://t.co/Su0i0k4KKc

alfeeeeeeeq__
something good and amazing will come to us, very soon. we don't know when 🤟🏻 #vsco #vscocam #vscomalaysia @ Kincir… https://t.co/BEcj6wPVwh

G1DL1X
inget piliks, gid. dia udah beliin kincir angin pas ngedate tadi kamu masa oleng

maretaprilmeiye
RT @TRANS7: Membuat tepung beras di desa #SiBolang kali ini tidak menggunakan mesin. Alat tumbuk yang digunakan digerakan oleh kincir air.…

yerrimiesie
Ayo putar kincir" kamu soobin https://t.co/o9KeH3UX5D

Toman23gmailco1
RT @TRANS7: Membuat tepung beras di desa #SiBolang kali ini tidak menggunakan mesin. Alat tumbuk yang digunakan digerakan oleh kincir air.…

syifadanvina
Naik Odong-Odong Sepeda Kincir Mini💕Lagu Anak Balita💕Mau Sama Mama💕Syifa... https://t.co/YhkJOpIgAn lewat @YouTube

ardi_bear
@squidwardfess Ukuran no 2, yang penting di dalem bisa muter kaya kincir angin hahahaha

thermdas
@crazysmartasian Kincir angin!! Sumpah itu benar2 inovatif,, kenapa ndak digunakan Indonesia????

fayuti
RT @TRANS7: Membuat tepung beras di desa #SiBolang kali ini tidak menggunakan mesin. Alat tumbuk yang digunakan digerakan oleh kincir air.…

Triopanz
RT @TRANS7: Membuat tepung beras di desa #SiBolang kali ini tidak menggunakan mesin. Alat tumbuk yang digunakan digerakan oleh kincir air.…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020