Pengertian dari kilat - KBBI AKATEL 24 April 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kilat ki.lat
[n] (1) cahaya yg berkelebat dng cepat di langit (petir dsb): -- sabung-menyabung;  (2) cahaya yg berkilau (berkilat): -- pisau;  (3) yg sangat cepat: kereta api --;  (4) yg dikerjakan dl waktu singkat: kursus --

[Lihat {kelat}]

[n] (1) pohon yg banyak terdapat dl paya-paya di tepi laut kayunya untuk kayu api; jangkar paya; bakau; Rhizophora conjugata; Rhizophora mucronata; (2) kayu (kulit) pohon bakau
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kilat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu kilat
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu kilat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andakilat
bieixx
RT @risexyr: kilat banget pulsanyaa kakk hehe, makasih banyak, sukses terus! @bieixx https://t.co/SEBy7X2soe

hildaumairah
@iswan_11 Chomb dah nampak kilat ngan guruh kat langit.. rasa macam nak buang ayaq tadah dlm tempayan ni. Boleh ka?!

BmkgSulsel
Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan Tgl. 24 April 2019 Pkl. 19:20 WITA. Berpotensi Hujan Sedang - Lebat diserta… https://t.co/hdNBW4n3HK

pqhh_
@AidelAshmannn @_Khuzrin_ Nmpk mcm banner je bila cahaya kilat lalu😂😂 ptutlaa ashman tk detect hahahha

cucuHajiAli
@Ir_syazwan ASAL MAIN PHONE TIME GURUH KILAT ?! kalau adik aku ni dah kena tambat tengah tiang letrik tu haa rasala… https://t.co/dx5enflOC9

risexyr
kilat banget pulsanyaa kakk hehe, makasih banyak, sukses terus! @bieixx https://t.co/SEBy7X2soe

Santjog
@Hn1Nu12 Kapan hari aku ke Solo ama adikku cuman bentar, kulineran kilat 😄

InjangNation
RT @InjangNation: Si kilat 43 https://t.co/TFjFOHQCoe

JBL05783943
Masuk dan tonton LIVE ᴰᴺᶠ ᴛ | ғᴀʀʀᴀ 🤡 di #BIGOLIVE: derma kilat phone baru 😥 https://t.co/bmKuL2Z0pi https://t.co/ckDCSNdIDc

jan_kilat
Hapit ngyud lord. 😇🙏 Woh! 🎉 Dalaygon ang diyos! ☝

caffunee
@ShoutOut3Sub &&. ⠀ ⠀ ㅤㅤDihan melirikmu. Sebagai orang yang tidak bisa melihat orang lain menangis, secara tak sad… https://t.co/GAhSxWbE8I

ImranFadli
RT @ViralLawak: Seorang pelajar kolej melaungkan azan ketika hujan lebat/kilat, seketika selepas itu..ada sesuatu yg berlaku. https://t.co/…

hertafraulin
SS Teşkilatı: Hitler’in Elit Ordusu by Chris McNab https://t.co/YcUrizzTLY @goodreads aracılığıyla



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019