Pengertian dan maksud dari kerat - KBBI AKATEL 21 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kerat ke.rat
[n] (1) tiruan bunyi tupai menggerek kelapa; (2) potong; iris; penggal
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kerat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kerat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kerat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kerat
blairwaldiorf_
Tapi haruslah tak postpone sebab pilihan raya kan 😌 semua gila kuasa, politicians takleh pakai. Janji ikut SOP depa… https://t.co/8GXTlPbGTx

fyraakhajee
berani kerat jari. sampai tua nak mampos pun takkan berubah.

AmieshaRusli
Nak hapuskan mayat tu buat le bebetul. Cabut kuku, gigi, botakkan rambut dia, kerat semua jari. Bila polis jumpa pu… https://t.co/zYkKiiicDG

mohdshauqi_
@matjammm Nak ka takyah laa. Padi kerat dah kaa ?

sayabatman
RT @syedamiruledros: Member berapa kerat je tak payah lah pakai peratus bang. Ingat diskaun ke. Sebut je nombornya. Segan sikit sangat?

nsyzrn
haha cibai mintak kerat kah? https://t.co/2pR0zgbc6N

hazni_nurul
Ws 4 kerat, then bluetick. Okay

jebat_anarchy
RT @syedamiruledros: Member berapa kerat je tak payah lah pakai peratus bang. Ingat diskaun ke. Sebut je nombornya. Segan sikit sangat?

SofiuddinHafiz
@zulnurainyusoff @bernamaradio Normal boss🤣. Kita student brpe ribu org kne share. Lecturer brpe kerat la sgt. Tu pon tak semua pakai🤣

Sofiyyyainin
@aiman_aizu Ok la man tak mintak banyak la, seketui ayam kfc pun boleh kitorang kerat dua

ayyclale
@ikrambaharuddin Kerat tin

aunikot
@_munirahanuar Boleh sis.. saya pulang stg sis bantu sis kita kerat buang

MarkFiq_
RT @mhafizzaidi: Aci kerat rambut la. Sumareh masuk JDT

lxsvmxl
RT @haziqhazli_: @ammarchaos @twt_KualaLangat ni pon ada pantun 2 kerat untuk pemandu2 mabuk bang https://t.co/EYk7tODvTv

syedamiruledros
Member berapa kerat je tak payah lah pakai peratus bang. Ingat diskaun ke. Sebut je nombornya. Segan sikit sangat? https://t.co/w9dh0ttv5y



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020