Pengertian dan maksud dari kepramukaan - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kepramukaan ke.pra.mu.ka.an
[n] perihal (kegiatan dsb) yg berhubungan dng pramuka
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kepramukaan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kepramukaan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kepramukaan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kepramukaan
oogoediahmond
@collegemenfess 3 hari + mabim + LKM + tutorial pai + kepramukaan + satu lg gatau apaan dah lupa pokoknya sibuk batt gw pas weekend

hansoulnutz
@junnie_sya iya gabisa, tp anehnya kalo camping atau kegiatan kepramukaan gitu sembarang tidur gada pencahayaan gpp 🥺

rasmawr
@schfess setiap ada acara kek takbiran, karnaval, upacara pke baju adat, kegiatan majalah, kegiatan kepramukaan sel… https://t.co/8ZBe6JP17L

mathlaulanwar13
Kursus orientasi kepramukaan adalah kegiatan yang sangat baik, yg belum jd orang baik adalah saya... 😭

Gontorpedia
Gontor Putri: Asyiknya Pramuka Dengan Scout Party Menjelang dihentikannya kegiatan kepramukaan karna akan diadakan… https://t.co/mF9QDLGwZf

Gontorpedia
Gontor Putra: Mendekati Masa Ujian, Kegiatan Kepramukaan di PMDG Resmi Ditutup “Scout is Jolly Game” adalah sebuah… https://t.co/FlT4ttqxK3

bounhq
@subtanyarl pernah ga mandi 3 hari gara gara pelatihan kepramukaan di kodam, muk mandi tadinya tpi banyak cerita mistis jadi gajadi wkwk

_sofarsogud
@minusoeksu @rlthingy kebaca nya kepramukaan 😭

bxbbletxa
Ngapain sih kepramukaan sampe magrib :)

chocominthee
Aku males kepramukaan :(

ssssssipa
@subtanyarl gajadi pingsan nya terus dianter pulang deh sm guru pake motor, gpp deh beruntung jadi gaikut kepramukaan males soalnya

ssssssipa
@subtanyarl hampir sih, pas kepramukaan sd gara2 ke tempat tujuan nya nanjak mana panas bgt trs di poe di lapang tr… https://t.co/l4r14eCv3C

Laskarpascobra
Assalamualaikum.wr.wb Salam Pramuka!!! Halo adek-adek dan kakak kakak Pramuka. Kali ini kami dari Laskar Pascobra P… https://t.co/jgUGybO9Lo

DOSMONERS
Kangen ihh masa-masa jadi anak Pramuka, lomba kwarcab sampe jadi juara umum aduh kenangan. Jangan pernah malu menjadi bagian di kepramukaan

kusukavocado
@subtanyarl Aku jg pernah, istilahnya pas mau lulus kepramukaan gitu se regu dikasih sukro sebiji doang suruh dimak… https://t.co/JPO5U4JbW0



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020