Pengertian dan maksud dari kepanjangan - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kepanjangan ke.pan.jang.an
[n] panjangnya: apa ~ huruf P di depan namanya itu?; (2) a cak terlalu panjang: tali ini ~;  (3) n ki kelanjutan: ~ tangan pemerintah pusat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kepanjangan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kepanjangan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kepanjangan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kepanjangan
rinilaaaa_
Setiap awal semester selalu mikir nama singkatan matkul biar gak kepanjangan nyebutnya 🀣

psithursim
@anasobelia KAN CANGKUL IDENTIK SAMA KEBUUN SKSJSJSJ KALAU CELURIT KEPANJANGAN TAU AH

shenamonrolls
@_junguwwu hai kak cin, kenalin aku yaya! itu kepanjangan namanya bucin bukan? ehehe

pinkymunky
@slaferdee Jadi kepanjangan pkmp apaan woii wkwkwkw

abcdefachrul
πŸ‘¨ Assalamualaikum wr. wb dek πŸ‘© Iya ada apa? πŸ‘¨ emm.. Kamu tau kepanjangan www ga ? πŸ‘© World Wide Web ? πŸ‘¨ Bukan πŸ‘© Ter… https://t.co/Ecr2E0z9La

xiumalov
tbh w baru tau kepanjangan gasing dari cenel nct....

yj_jym
@kincinyabie @subtanyarl Kepanjangan nama Mark siwat kali itu 🀣

wonderfuldrops_
@yeppiungie @AB6IX @AB6IX_MEMBERS chamwoong kepanjangan:D iya btul banget tom jerry/chamdong pokoknya dihati lopyu pul

Cupidlucky2
@Tattyandra @naafi_al Kasih catatan kecil aja biar doanya ngga panjang, aq suka tertidur klo kepanjangan nunggu Amien πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒοΈβœŒοΈβœŒοΈβœŒοΈβœŒοΈ

cwuteu
@vanteue kepanjangan yang kemarin :o

pinkymunky
@slaferdee Asli ini mah gw nanya nya wkwkwk kan lu nak kreasi lin masa gatau kepanjangan pkmpπŸ™„

rasidisidu
@mbullemon_ Biar enak di tulis, kalo mau pake nama Ridwan satria baja mentari Irwan Sugandi kepanjangan Lagian buk… https://t.co/VhFqcwrDSg

pinkymunky
Kepanjangan pkmp apaan yak?

chikanotcikaa
kayanya enakan dipanggil cik ,deh ya dripada dipanggil chikaa kepanjangan , terserah mutual gue aja deh (γ€ƒοΎŸ3οΎŸγ€ƒ)

injunaiueo
kyknya klo ga nonton nctdaily gue gabakal tau apa itu kepanjangan dari "gasing"



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020