Pengertian dan maksud dari kendaraan umum - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kendaraan umum ken.da.ra.an umum
kendaraan yg dapat disewa oleh orang banyak
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kendaraan umum:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kendaraan umum
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kendaraan umum
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kendaraan umum
bucinkakashii
@subtanyarl yaaa kalo gitu lu bawa kendaraan sendiri aja, dia naik kendaraan umum. Ketemuannya ditempat date, nanti juga kesindir

alfacartID
Hai Alcartian! Saat menjalani new normal wajib untuk membawa helm sendiri jika naik kendaraan umum! Belum punya? Yu… https://t.co/KfzVLFfOXj

lidbahaweres
Saya ketemu petugas saya laporin. Petugas langsung nyamperin suruh pakai masker. Dia pakai masker sambil ngomel ngo… https://t.co/phZW1KkBT7

emilkamila
RT @Mallhay_: Knp ya diem itu enak. Apa lg kalo di jalan. Terlebih di kendaraan umum. Liat sekitar lalu lalang super sibuk. Gue cm ngamatin…

Yunitapratiwiii
Udah 2 hari liburkan trus Kalo lagi mumet kaya gini pengennya keluar, sayangnya dsini mau pergi"an kalo naik kendaraan umum ngeri juga

aqaraaaa
@subtanyarl aku kira aku doang yg suka nyimpenin begituan, sampe punya kotak sendiri khusus kertas-kertas tiket par… https://t.co/NgtMubsCdk

Informasikamu
Jeep sesekali disebut 'GP' atau 'jeepee' yang berarti kendaraan tujuan umum.

hamhimhum666
Kenapa harus naik kendaraan pribadi jika angkutan umum senyaman ini, legaaa..... https://t.co/c2HowMFlSR

trusmeninggal
@nurfitroh_ Gausah bilang, pas malem banget "mah saya disuruh nginep sma mamanya temen saya, udah jarang kendaraan… https://t.co/4vnXVrk31P

Dwi14Budi
Tapi ya semua itu tergantung nasib sih ya, nggak ada yang bisa menjamin 100% keamanan naik kendaraan umum apapun.

EdiKustanto2
Nomor 32 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

forlaifeu
@subtanyarl coba dibicarain pelan pelan ke pacar kamu nder, kadang emang seru banget sih jalan keliling naik kendar… https://t.co/vQO9guKK2D

ne0mune0mu
@subtanyarl Kalau dia masih ngotot pengen pake kendaraan umum, yaudah ga usah seringw ngedate deh. Pikirin kondisi kesehatan kamu aja dulu.

lasbubutmotor
Sudah menjadi rahasia umum bila motor di Indonesia banyak digunakan sebagai kendaraan operasional dalam membawa barang.

krupukikanasin
Pengen bgt cari ini Hadist dan di kupaa smp ke dalem-dalem. Gmn ya masa pake parfum (emg yg berlebihan) disamaain k… https://t.co/SkT8TZfx0Q



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020