Pengertian dan maksud dari kemerah-merahan - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kemerah-merahan ke.me.rah-me.rah.an
[a] agak merah; bercampur warna me-rah: di senja hari pegunungan di ufuk barat kelihatan menjadi biru --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kemerah-merahan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kemerah-merahan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kemerah-merahan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kemerah-merahan
HanifNasution3
RT @Nrp_055S: "Kiamat tidak akan terjadi sampai kalian memerangi sekolompok orang yang sendalnya terbuat dari rambut, dan memerangi bangsa…

RFauzy5
RT @Nrp_055S: "Kiamat tidak akan terjadi sampai kalian memerangi sekolompok orang yang sendalnya terbuat dari rambut, dan memerangi bangsa…

seokjinies22
Suga ni tiap hari berendam di air tahu mungkin ya 😍😍 putihhhh kemerah merahan gitu, uda bisa ganti nama jadi Milk Y… https://t.co/dJ2NnB2aRC

kecap_benteng
@diddekarisma Itu buah Gandaria ... Tapi bukan Gandaria City ya hehehe rasanya agak asem asem sedikit tapi kalo kun… https://t.co/X3nLDFskgF

Muhamma17889282
Yang kemerah-merahan.

Soimah78386387
@Luvianna11 @axdwin beda klo lateng batangnya agak kemerah merahan, klo ini anting-anting gak bikin gatal klo kena kulit

khai_fadzli
-Pendiam tapi ceria -Ayu -Small eye and lips -Putih kemerah-merahan -Black hair/Tudung bawal -Bijak Fix inilah jodoh orang😂

Yayangaja7
@Ibra23867813 @tijabar Kiamat tidak akan terjadi sampai kalian memerangi sekolompok orang yang sendalnya terbuat da… https://t.co/su2QeY9fI9

jokoselong
Kalo nanti naik lagi kasusnya bilang aja oranye kemerah-merahan merona. https://t.co/ZHrgrVu3Y3

Danang_alee
Ane semalem mimpi bumi ngebelah lebar dan memanjang, dan sepanjang belahan itu ngeluarin api berwarna biru kemerah… https://t.co/nHt5Rprjvn

metaadin
@galzedonut Kok dari samping kayak cangtip gitu ya 😭 hidungnya mancung terus pipinya kayak kemerah-merahan 😭

happiestcat__
@rahasiabulan huaaa inget banget humaira panggilan kesayangan rasulullah ke aisyah artinya pipi yang kemerah-merahan~🥺🥺🥺

hanjeezz
@rahasiabulan awww pipi yang kemerah-merahan dong din..

inilailaaa26
@rahasiabulan Humairah? Artinya kalau nggak salah yang kemerah-merahan, hwhwh. Jadi bayangin pipi bakpau warna merah stroberi.

xxxelxyz
Aku masih belum tau, kenapa langit jogja kalo malem warnanya gelap agak kemerah-merahan?



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020