Pengertian dan maksud dari kelenjar keringat - KBBI AKATEL 25 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kelenjar keringat [Bio] kelenjar yg memproduksi keringat mengandung zat lemak netral dan beberapa gugusan zat kimia lain; glandula sudorifera
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kelenjar keringat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kelenjar keringat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kelenjar keringat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kelenjar keringat
xiuxiaolee
@septianepe Produksi keringat di kelenjar ketiaknya berlebihan, bisa kok dihilangkan. Pake batu adas kl ga mandi pa… https://t.co/lvfE8JsISN

bukan_lenin
baru tau kalo telapak tangan dan kaki sering berkeringat tiba-tiba itu merupakan sebuah kelainan yang terjadi pada… https://t.co/g1xoeiRVut

nabilanrchm
🙋🏻‍♀️ Lidahku keringetan 🙆🏻‍♀️ Kelenjar apa yang memproduksi keringat di lidah? 🧏🏻‍♀️ Asinus asinus tulungg gaada yang bener otaknyaa🙃

JadiSemakinTau
Perempuan mempunyai 75 persen lebih banyak kelenjar keringat (yang menghasilkan bau badan) daripada laki-laki.

jguntari
@apriskaa Kelenjar keringat berlebih, dari sd udah begini. Nggak peduli mau cuaca panas/dingin, kadang lagi diem aj… https://t.co/rmjX9F1wj6

awFakta
Babi tidak dapat berkeringat karena tidak punya kelenjar keringat. Mereka berlumur lumpur untuk mendinginkan kulitnya. #Fakta

soondreng
Babi tidak dapat berkeringat karena tidak punya kelenjar keringat. Mereka berlumur lumpur untuk mendinginkan kulitnya

fourmoremerch
Kaki memiliki kelenjar keringat lebih banyak daripada bagian tubuh lainnya, itulah kenapa kaki cepat bau #fourmoremerch

jguntari
@thisistinna wkwk begitulah beb, kelenjar keringat berlebih

predatorfunpark
Krn buaya tidak mempunyai kelenjar keringat, sehingga utk mendinginkan tubuhnya, buaya membuka mulutnya yg disebut dengan Mouth Gamping.

padanan_id
Mungkin, sebagian dari kita pernah mendengar istilah sweat gland, tapi belum tahu padanannya. Istilah ini punya pad… https://t.co/YwnmySkLMn

ANMLbali
Ular bukan binatang bau karena tidak memiliki kelenjar keringat #bahasansenin #ANMlbali

klinksurabaya
Bau kaki manusia bisa terjadi sebab terdapat 500.000 kelenjar keringat di kaki yang menghasilkan setengah liter keringat sehari.#FaktaUnik

urlttlehrmonica
@kariramdhanim Hallo dari aku, yg kata dokter kelenjar keringat di telapak tangannya sangat sedikit. Sehingga tanga… https://t.co/D7Pa01wxB5

SweetyyVirgo
@icyjinn29 Seinget ku nama ilmiah nya sih hiperhidrosis, itu kondisi dimana kelenjar keringat kamu memproduksi keri… https://t.co/I5Rq5JRwqP



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020