Pengertian dan maksud dari kejijikan - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kejijikan ke.ji.jik.an
[n] ketidaksukaan; sifat jijik
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kejijikan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kejijikan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kejijikan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kejijikan
zyhafarosha
Pastu dapat beli wristlet jugakkk 🥰 punya lama dah nak tukar purse aku yang kejijikan ituu, alhamdulillahh akhirnya jumpa yang berkenan 😚

agoezzt
RT @txt22192079: gue jijik bgt sama jaksa, tapi gue janji kejijikan gue akan berkurang sedikit kalo mereka mau panggil bakrie dan rini soem…

prbhar_
@eussiie @Xfunboy_ @j_gurls7 @ciloqciliq Ya okay semua orang memiliki tingkat kejijikan yang berbeda memang.

Giacomrade
@haram_thingy Yang suka dg kebersihan tapi gak suka bersih-bersih. Maksudnya, pas ketemu barang/sesuatu yg kotor bu… https://t.co/1ZeEywKhiC

Bitterxlyf
@menfesssyg W aja liatnya jijik ya masa w mau berbagi kejijikan ewwh banget

aishahahmadd
Lagi tak suka lagi aku menggedik. Padan muka. Terimalah kejijikan alaf baru https://t.co/0iMxG8CiL5

pretwender
Disrespect menimbulkan kejijikan doh

settleandchia
@ipunky12 Berujung kejijikan tau ga

txt22192079
gue jijik bgt sama jaksa, tapi gue janji kejijikan gue akan berkurang sedikit kalo mereka mau panggil bakrie dan ri… https://t.co/dbvHVXz5Cz

samxrxseyo
@afifahxsyahirah ipah ketagih dengan kejijikan sam ke hm

yogafaridyan
Laki-laki, pekerja pabrik, perokok, brewokan saling mengucapkan selamat ulang tahun itu sebuah kejijikan yg nyata

indaharnas
RT @dnnesore: gabisa lagi mengekspresikan kejijikan sama pelaku pelecehan seksual. mau berapapun usianya, jabatannya, keluarganya, statusny…

dnnesore
gabisa lagi mengekspresikan kejijikan sama pelaku pelecehan seksual. mau berapapun usianya, jabatannya, keluarganya… https://t.co/STZmdflgUN

MayaKayaknya
Iya emang. Bagimu minta maaf adalah sebuah kejijikan yg gak perlu.

MusliqahMp_
@BosRiyan Gw nyengir kejijikan😭 @rdanggraini17



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020