Pengertian dari kegirangan - KBBI AKATEL 14 November 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kegirangan ke.gi.rang.an
[n] kegembiraan; keriangan: ~ nya itu hanya beberapa detik riang gembira): mereka berteriak ~ spt anak-anak kecil
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kegirangan:
 
SEULGIxTN
WOY ANJIR PAGI YG DI NOTIS JEPRI NIKOL, GUA YANG JINGKRAK JINGKRAK KEGIRANGAN

toualpha
@tingkahrupawan &&. ㅤㅤ ㅤㅤAra menghirup nafas dalam-dalam, bak hendak menghirup aroma harum yang menguar dari badan… https://t.co/HjULACU16X

Adnanrizar_
RT @anrgx: Sedang hidup dimasa orang orang mengabadikan hujan di balik kaca mobil dengan backsound lagu indie, diberi sedikit bumbu kalimat…

ullypratiwi
Kalau pas liburan bareng keluarga. Biasanya ponakan saya loncat2 kegirangan. Sebenernya saya juga gutu sih cuma dal… https://t.co/nG80dLMVtZ

wanokbang
apes nya bu nuril ketika hape nya rusak trus ada oknum lain yg 'kegirangan' nemu barang bukti ttg kebobrokan orang… https://t.co/iBR3aXJDux

nararifki
@gesgestay Tolong jangan ada yg ajarin bang gesti kata "segawon" , nnti dia kegirangan

cahya_chan2
Nyatanya mengetahui dia sudah menikah tidak membuatku sakit hati dan sekarang melihat namanya terpampang di histori… https://t.co/d0dLOHIHGK

fitrandaf
RT @anrgx: Sedang hidup dimasa orang orang mengabadikan hujan di balik kaca mobil dengan backsound lagu indie, diberi sedikit bumbu kalimat…

anrgx
Sedang hidup dimasa orang orang mengabadikan hujan di balik kaca mobil dengan backsound lagu indie, diberi sedikit… https://t.co/s2nE694aq4

Alya_aul
RT @jsm_thegio: Pemimpin sejati,adalah pemimpin yang mampu membuat rakyatnya kegirangan dan besuka ria dikala kehadiranya, menebar sejuta k…

kyungguans
wkt denger album skz yg paling baru nyantolnya cuma di get cool wkwk trus knp jd kegirangan mereka ngeluarin mvnya😂😂😂😂

willyoubae
Dibales sama u aja w udah kegirangan😌 https://t.co/Q3xh1BVAqo

De_fazh
Mungkin seperti anak laki-laki kecil yg kegirangan menggiring bola sehingga lupa untuk mengoper ke teman lainnya. A… https://t.co/I8h0pR2BmJ

ibnuaqi22772584
@jokoedy6 Tapi kenapa waktu pengumuman si MA jadi cawapres mulyono kang Said sampai kegirangan langsung doa selamat… https://t.co/lPYzqlmfzG

Emak2S
pe es i kegirangan, cuap2 ngga bermutu jadi viral.. Sering2 aja kayak gitu biar cepat terkenal.. gampang kan.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018