Pengertian dan maksud dari kedaerahan - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kedaerahan ke.da.e.rah.an
[n] sifat-sifat atau segala sesuatu mengenai daerah
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kedaerahan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kedaerahan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kedaerahan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kedaerahan
aprendhite
@captjoh YA maaf gue kebawa suasana kedaerahan

inhayahaha
RT @inhayahaha: @AREAJULID2 Tapii... Susah jg sihh bcs indonesia negara kepulauan yg luas, masyarakatnya masih banyak yg normatif dan bersi…

reshanonce
@AREAJULID2 Susah nder kalau ga semua orang fikiran nya bisa netral alias gak ada lagi yang sifatnya kedaerahan banget...

inhayahaha
@AREAJULID2 Tapii... Susah jg sihh bcs indonesia negara kepulauan yg luas, masyarakatnya masih banyak yg normatif d… https://t.co/m8lTRAEXuO

vrestmoon
@AREAJULID2 Ga bisa. Karena indonesia negara kepulauan yg luas banget, terus masyarakatnya masih banyak yg normatif… https://t.co/czArueRKOG

aciiooo
@subtanyarl aku anak balikpapan tapi logat dan bahasanya ga beda2 bgt ga kedaerahan bgt malahan pke bhs indo klo sehari2

gayatriiw
@subtanyarl Beberapa faktor kegagalan perjuangan pada abad ke-16 dan abad ke-17 yaitu karena masih bersifat kedaera… https://t.co/Vh4imz2UL4

sudaryantoo_
Gw jg bakal stres sih klo tim fav gw di bantai. Milan di bantai atalanta 5-0 gw merasa hidup gw mau berakhir. Boro²… https://t.co/hSLrNOxub2

HumasBdg
Pemkot Ajak Komunitas Kedaerahan Bangun Kota Bandung https://t.co/g0jNHRO7p5

coffeecream
Seperti Erwin di AoT, sy prnh mempertanyakan buku sejarah di kelas. (Btw, emang ada gitu org yg ga prnh heran dgn m… https://t.co/bIE8D6B5OZ

nomor__togel
@njowoningrat @aciel Di Indonesia cenderung dari penguasaan tanah bang karena negara kita yg kedaerahan kuat ketimb… https://t.co/CRJffiZn6I

yusrilfahriza
Eps.36 Gelombang Baru Pop Jawa Apa yang membuat kultur musik kedaerahan ini bisa dikonsumsi pendengar nasional? Sil… https://t.co/DhKUwA3v41

fatihfulness
@wartafana Yg reply tolol2 amat, proto-nazi, mental kedaerahan timur jauh warisan raja2 kuno

Lone2ider
@DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro mohon info banyak broadcast bertebaran katanya xmalang jadi area tawuran antar ormas kedaerahan?

Sya_minha98
RT @spaceshoottle: Short Jaemren AU (+Side pair jendong / jichen) Setting lokal tapi ga kedaerahan(?) Judule: "Mahasiswa jimbli mendapatkan…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020