Pengertian dan maksud dari kebahasaan - KBBI AKATEL 16 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kebahasaan ke.ba.ha.sa.an
[n] perihal bahasa
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kebahasaan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kebahasaan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kebahasaan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kebahasaan
matetsumshiho
@jungkook97l_ @bertanyarl agak susah klu pas ciri kebahasaan kdg suka bingung

sushitrashiey
RT @dearesthadid: [rangkuman materi Bahasa Indonesia kelas 9, materi teks pidato; ciri-ciri, struktur, untur kebahasaan, dll.] ★ semoga be…

irumai_
RT @fauzanalrasyid: KUMPULAN UTAS KEBAHASAAN Kalian sekarang bisa lebih mudah mengecek kembali segala utas dan kuis yang pernah saya bagik…

joktugfess
joktug! buat teks ceramah sesuai kaidah kebahasaan & strukturnya, satu halaman, dl besok malam, yang bisa qris, tolong drop fée nyaa yaa

aiurangers
RT @fauzanalrasyid: KUMPULAN UTAS KEBAHASAAN Kalian sekarang bisa lebih mudah mengecek kembali segala utas dan kuis yang pernah saya bagik…

adorewinrina
@convomfs orang luar blm tentu grammarnya bagus nder, kaya orang indo ajaa blm tentu kebahasaan nya sempurna semuaa, cmiiw tp..

mrs_geebae
RT @Ibnu1Burdah: Ruang publik kebahasaan kita sudah dicemari dg kata "kadrun" dan "cebong", sekarang masih ditambah lg dg kata "celeng". Ki…

Gyoucancallme
RT @Ibnu1Burdah: Ruang publik kebahasaan kita sudah dicemari dg kata "kadrun" dan "cebong", sekarang masih ditambah lg dg kata "celeng". Ki…

joktugfess
joktug! butuh anak sastra atau yang bener ngerti kebahasaan indonesia buat ngerevisi pidato kelas 11 sma yg sampe b… https://t.co/0DCODmlkXF

budayasasambo
Halo, Sahabat Budaya. Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2021, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa… https://t.co/PC0xLRn9LM

flyingglass1
lah zumi kamu nanya di sini wkwk rumpunnya sama-sama soshum sih tapi agak sedikit beda ya balik lagi ke minat sih,… https://t.co/z7WYuZT9ev

sebaschtein
waktu itu pernah dikasih tau sama dosen soal ini. setara 20 sks tapi agaknya kurang pas sama jurusan gua karna nila… https://t.co/zM3EpLJbAR

Nrhmava
RT @ttlindonesia: "Kak, sebenernya TPS itu perlu belajar ga sih?" Buat kuantitatif, iya, itu materi mtk wajib SMA (ditambah bbrp tipe soal…

lflxie
2021.10.15 «» SENENG BANGET HARI INI PRODUKTIF ABDBEBSBSSB😭 Hari ini aku selesain semua tugas + catatan, buat ring… https://t.co/fa21PNRW1Z

ztneroll
@tubirfess Karena kuliah gue ttg jerman, gue ambil contoh di jerman. Negara semaju jerman aja ada fenomena kebahasa… https://t.co/3MIl6s8ANK



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021