Pengertian dan maksud dari kearab-araban - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kearab-araban ke.a.rab-a.rab.an
[a] bersikap dan bertingkah laku spt orang Arab
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kearab-araban:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kearab-araban
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kearab-araban
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kearab-araban
bunciskeju
ini ustad yang biasanya syirak sirikin adat nih biasanya wahabey.. huft biasanya gayanya kearab-araban padahal ngaj… https://t.co/kglou0ykPV

Kaiden_id
@KakekHalal Iya betul, Kenapa ya mreka itu sangat antipati sekali sama yg arab kearab-araban dan gamis. Gk habis pi… https://t.co/oQTTUqZkeW

a_pathoform
RT @patipadam: gadak angin gadak kontol, tetiba dapat dm lagi aku dari 3 orang yang berbeda, namanya kearab-araban gitu cam abu jahal, udah…

adink_adoo
RT @patipadam: gadak angin gadak kontol, tetiba dapat dm lagi aku dari 3 orang yang berbeda, namanya kearab-araban gitu cam abu jahal, udah…

rifyu_riyu
@RahmaAy86090311 Ternyata islam orang orang di arab.... Juga tidak ke arab araban..... Bhsanya arab tapi pakianny… https://t.co/mLvjZfJ0Yh

nakaeu9
RT @nakaeu9: @jono71671755 @GeiszChalifah @msaid_didu Kadrun anda mau di cap Arab atau Arab kw atau kearab-araban? Note gambar ini saya am…

nakaeu9
@jono71671755 @GeiszChalifah @msaid_didu Kadrun anda mau di cap Arab atau Arab kw atau kearab-araban? Note gambar… https://t.co/W2ikwTmmzC

Kaiden_id
@yusuf_dumdum Kenapa ya mreka itu sangat antipati sekali sama yg arab kearab-araban dan gamis. Gk habis pikir knapa… https://t.co/YbupddEe7a

Denissalam3
@RadenKianSayang @aniesbaswedan @KemenkesRI @DKIJakarta @psi_id Partey semrawuttttt ..iriii mulu..jgn jgn cita cita… https://t.co/229G7k33c7

periawt
RT @patipadam: gadak angin gadak kontol, tetiba dapat dm lagi aku dari 3 orang yang berbeda, namanya kearab-araban gitu cam abu jahal, udah…

zulfirebbel
@KreanKrean4961 Kadrun sebutan untuk orang yg di anggap kearab-araban, padahal ummat islam di pondok termasuk saya… https://t.co/QmM18PtoK0

AcehMedanRiau
Kan banser merapat ke Saikh Ali Jaber nih ceritanya nih. Pake acara ngawal ceramah Saikh gitu. Kan Saikh Ali Jaber… https://t.co/AQEZZlPLdy

balaputra_deva
@blantik_pedhet @AremaNita__ Gak kreatif . Kalau aku sih bisa buat agama sendiri . Kalau ada yg mau anut aku bisa b… https://t.co/4dm3gwyOmr

tps_rio
Kadrun itu sebutan orang indonesia bergaya kearab-araban #Paham

SirSanndy
@tengamalam Itu ejekan yg muncul untuk mengolok-olok kearab-araban. Arab itu yah bangsa, mbak. Sama halnya mengejek… https://t.co/zLWa95DPX6



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020