Pengertian dan maksud dari katalisator - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 katalisator ka.ta.li.sa.tor
[n] (1) Kim katalis; (2) seseorang atau sesuatu yg menyebabkan terjadinya perubahan dan menimbulkan kejadian baru atau mempercepat suatu peristiwa
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  katalisator:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata katalisator
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata katalisator
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata katalisator
nadharnesya
—di metabolisme glukosa. Gue hapal banget tahapan reaksi glikolisis (produk + enzim + katalisator enzimnya!), siklu… https://t.co/dKSS9BZwBi

ummyulvairoh
38. Bab 10- Alwin Mittasch menguji ribuan katalisator & tdk ada yg sebaik camp. besi-aluminium-kalsium. Hidrogen mn… https://t.co/G7tAxeBfot

si_K0M0
@dr_koko28 msh blm ada katalisator utk pandemi ini di 62 dok....sementara menguatkan diri sendiri...keluarga...dan… https://t.co/TyCtz77pS8

maulana_lie
Komunikasi otak dan tubuh memerlukan semacam Neurotransmitter (zat pengantar saraf), dan air menjadi katalisator utamanya. #Psikologi

ohhmygan
sumpah cinta udah kaya katalisator-inhibitor di hidup lo, kadang bikin lo produktif setengah mampus karena keseneng… https://t.co/wVh1ldOVSR

bunciskeju
kamu tahu, yang bertanggungjawab atas seduh dan senangmu, juga terwujud atau tidaknya mimpi-mimpimu, ya hanya kamu.… https://t.co/f5eNU8pgwx

mbrasak
RT @akarliar: Emosi yg kita anggap gak nyaman & masalah yg kita anggap berat berperan sbg katalisator untuk membantu kita tumbuh dan mengen…

rudenimpusat
dan karena saat ini sedang gencarnya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilaya… https://t.co/dQWbuI4Z7w

akarliar
Emosi yg kita anggap gak nyaman & masalah yg kita anggap berat berperan sbg katalisator untuk membantu kita tumbuh… https://t.co/yVj9VA1iV6

balitbanghub151
Transportasi sebagai penggerak perekonomian memiliki peran yang sangat strategis, baik sebagai katalisator dalam me… https://t.co/3u33cA0EcL

DefMardin
RT @yuswohady: #17 Kedua, MID-CIRCLE: COMPETITION Pandemi COVID-19 menjadi katalisator yang mempercepat adopsi digital. Dengan begitu mau…

yuswohady
#17 Kedua, MID-CIRCLE: COMPETITION Pandemi COVID-19 menjadi katalisator yang mempercepat adopsi digital. Dengan be… https://t.co/4KUDqhdTYS

riadizur
Kalau saya bisa gambarkan dari sisi perkembangan teknologinya, fenomena covid-19 ini seperti katalisator atau trigg… https://t.co/YjufTGD7qL

danihermawan
@sunthy Lucuk nih... parametric modeling berperan katalisator aja sih..



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020