Pengertian dan maksud dari kata sapaan - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kata sapaan kata yg digunakan untuk menyapa seseorang (msl kata Anda Tuan Ibu Bapak Kakak dan Adik)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kata sapaan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kata sapaan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kata sapaan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kata sapaan
seoknsoo
RT @keripikvvortel: Okay, makasih semuanya. Katanya Mas Cheol sayang kalian. Oiya, Mas Cheol juga minta doanya. Supaya kata 'Hello' nya buk…

averinaditya
RT @aan__: Kesel sama orang2 kalo ngechat cuma bilang kata sapaan atau nyebut nama kita aja, terus abis kita chat bales "apa" baru dia bila…

rumah_merah
@PDI_Perjuangan Penyegaran kepengurusan ini kita harapkan menjadi energi besar untuk menggerakkan mesin Partai dala… https://t.co/yn5GioEjKX

kocolimam
RT @IzarotulMukhli3: @kadal_gurunnn Tetep jaga diri baik2 ya :) tidak saling kabar ataupun bertatap muka bukan berarti tak rindu :) Hanya s…

SyamAsjhari
Senja berkabut Sastra cinta tak seterang dan semerdu alunan kasih berkejaran dalam asmara Senja sedang berkabut Sal… https://t.co/9bTTtEUNNH

superturfa
@hrdbacot Ngirim emailnya pake bahasa Inggris aja biar bisa tinggal sebut nama, gausah bingung kata sapaan wkwk

laladuuduu
sorry bgt nih brooo, bisaaa gaa sih kalau ngechat pake kata sapaan dulu hehe gaa langsung kata perintah hehe :))

maszaynmalik
@repyourb oo jadi bisa buat sapaan biasa? soalny aku sering liat kata kiw

unamemales
RT @aan__: Kesel sama orang2 kalo ngechat cuma bilang kata sapaan atau nyebut nama kita aja, terus abis kita chat bales "apa" baru dia bila…

noniq108
Tetangga lewat depan rumah, kata-kata sapaan pertama pas di pager: "Teh, uda subkreb cenel akukan???"

onedaythetime
⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ "Selamat malam juga." Fian kembali menarik resleting tasnya sampai tertutup setelah sapaan dari… https://t.co/ddDN7meKqA

dejunch
RT @mickeyxclub: ㅤ ㅤ ー Penjelasan super duper mini ipen 1. Jumat ini memakai bahasa mix, ala-ala anak jaksel😎 2. Kalimat terdiri dari cam…

Ammlll20
RT @IzarotulMukhli3: @kadal_gurunnn Tetep jaga diri baik2 ya :) tidak saling kabar ataupun bertatap muka bukan berarti tak rindu :) Hanya s…

crupycup
@subtanyarl gak usah nge P masih ada kata sapaan lain selain P

whatravel
Bonjour adalah kata sapaan yang penting diucapkan ketika berkunjung ke kota Paris. Berlibur ke Paris menjadi impian… https://t.co/8eHa2ijp3G



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020