Pengertian dan maksud dari kapur tulis - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kapur tulis kapur yg keras dan halus berbentuk batang spt pensil dipakai untuk menulis
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kapur tulis:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kapur tulis
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kapur tulis
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kapur tulis
Rizalmuhamadd
@subtanyarl duhh gua masih kelas 2 SD sih tapi dapet guru killer banget dr semua yang gua laluin sampai lulus sekol… https://t.co/39I8Yqav21

sawdeekha
@schfess quipper, enak banget sumpah ngejelasinnya, tp gw suka klo gurunya pake papan tulis ama kapur, suaranya ena… https://t.co/3ytd5rzC5a

spraklysinss
Papan tulis jaman dlu knpa bwran hitam dg kapur putih? Tu gambaran dunia nyata, bbrpa orang mncoba menerangi, skram… https://t.co/ELXwORYznq

amirulhasim90
@zairul_razali lagi canggih alat kt DK tu lg lembab budak2 ni..cuba tulis pakai kapur jee mcm kt gilped...ahahah

fucxdahlah
@nkmthi_ Tak kiro kapur papan tulis min

salmaaffan26
@viasambuaga @subtanyarl Ih sama aku juga pernah..bikin lingkaran dipapan tulis yg khusus kapur tau2nya gak muncul… https://t.co/fiX9DJi1Ni

allyayaaa
@SeputarTopik Etapi papan tulis aku gak kapur kak wkwk soalnya daerahnya udh berkapur..

Arso21966431
@yaelahWilly Inget SDI doeloe .satu kls cuma ada 15 murid. 13 cowok 2 cewek . Trs tuh 2 cewek musuhan dr kls 4 smp… https://t.co/jufyChyvs8

AbitmaBramantya
Si Gundul Kena Petrus . . Saat itu aku masih kelas dua di sebuah SMP Negeri yg cukup ternama di kotaku Sekolahku t… https://t.co/qMoerRssfZ

ocella_kang
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…

twtmyg
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…

schwarzxroje
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…

hi_orangecia
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…

anncliese
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…

volcdmort
RT @middIemcst: Sang gadis terkekeh melihat ekspresi terkejut dari para murid. "Hehe. Ampun. Hari ini kita cuma belajar biasa, kok!" Ia m…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020