Pengertian dari kangkung - KBBI AKATEL 11 Desember 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kangkung kang.kung
[n] katak yg besar kung' pd malam hari kalau hari hujan

[n] tumbuhan sayuran yg menjalar daunnya berbentuk tameng dan meruncing pd bagian ujungnya bertangkai panjang dng permukaan daun sebelah atas berwarna hijau yg lebih tua dp permukaan sebelah bawah bunganya berbentuk trompet berwarna lila buahnya berbentuk bulat telur; Ipornoea reptans
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kangkung:
 
DoelBasid
Doel Zemprull: Mental Penanam Pohon, Kangkung dan Tengkulak https://t.co/QGN7LSC5hx

wnpputri
Kasihan bayam sama kangkung. Kalah viral sama kol:(

glorycleopatra
@auliapn Maap saya agak salfok sama itu ada daun kangkung, jadi kucingmu vegetarian? 😂

nurulridhaaa
RT @MasakTV: Gorengan kecintaan hampir semua orang satu ini biasanya punya isian wortel atau kol nih. Kalau bosen, ganti aja isiannya denga…

teretika
Baru kali ini pesen fuyunghai segede gtu, pas dtg bingung ngabisinnya.. Menu gendut mlm ini: nasi, fuyunghai, udang cah kangkung :)

akun_kangkung
Aku memang bukan yang terbaik untukmu dan aku memang bukan yang terindah bagimu

hwangcolla
@syugazy kesukaan mama tuh pelecing kangkung! have you taste it before? makanan khas lombok. mama doyang bgt terus… https://t.co/pOsUPMyfUT

NewsC2427473
Apa beda unta dengan kangkung? #TekaTeki

penggilaikan
@FOODFESS Setauku kangkung termasuk sayur yg ga boleh diangetin kayak bayem. Tp gatau kenapa

okkiindirap
Senonoh mana baju blackpink apa hermes syahrini dipake wadah kangkung hayooooooooo...

tersayanq
@rlthingy yutuban belom kangkung es teh

amier4azli
RT @fatyhaxx: pastu kan, buah dan sayur. haaaa ini penting! sejak kecil mak aku dah paksa aku makan sayur so aku dah immune dah dgn sayur…

SJH_Suzy
@SJH_Jaewon @SJH_JJaehyun JANGAN BERANTEB DI MENTAB KU DONG. cuma mau nanya itu hubungan kangkung sama harlot! []

SJH_Suzy
Hubungannya kangkung sama harlot itu apa? [] https://t.co/WPEJ4vuwlo

SJH_JJaehyun
Kok harlot nga ena-enain saya sih. Dari dulu saya nga pernah dipilih harlot. Sedih. Padahal sy udah gak makan kangk… https://t.co/zWEWNDxPUt



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.
0 . . . . xxx . . . . . .
Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2018