Pengertian dan maksud dari kanan - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kanan ka.nan
[n] (1) arah atau sisi bagian badan kita yg tidak berisi jantung; sisi (pihak) yg merupakan lawan dr kiri; (2) Pol partai atau golongan yg berhaluan moderat kebangsaan atau tradisi yg sudah ada di dl percaturan politik dalam negeri sbg lawan golongan kiri yg berhaluan keras dan berdasar pd sosialisme
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kanan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kanan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kanan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kanan
KemiButane
RT @OfficiallyIce: Them 7 songs on Kanan Tape better than everything GOOD Muisc dropped during that summer run.

Kiwishiima
We don't talk about my Kanan collection in SIFAS, because she hates me there :)

baby_baby61
RT @crushonchu: ̵ ̀ ̗ ♡ pre-order ♡ ̖ ́ ̵ 💌กู๊ดส์คุณ @KANAN_KING 🌈🧸รายละเอียด+สั่งซื้อ https://t.co/WkgD3fjg5a 💥ปิดรับวันที่ 27 กันยา…

Salimbado9
RT @wisanggeni_084_: Kira2 kalo debat siapa yg menang? Kanan atau kiri? 🤔 https://t.co/RCtG0wp7mZ

migorengagem
@ayyunda__ yang kiri ato yg kanan?

rinaiep
Bingung mau gimana, ke kiri salah eh ke kanan pun salah.

radenmasdimas__
@mediocrickey @tsaaml BEM KM UGM mah udah kek negara yg sok asik sjak bertahun2. Menteri dipecat krn kasus2 kkerasa… https://t.co/Gp4PQkzgTw

Kiwishiima
Y'all... I have 18/20 Kanan URs in SIF...... The perm UR is ugly, so I'm not in a hurry to get it, but the other is… https://t.co/nbn55aaYjj

lemonjje
liriknya emang beda tapi😭😭😭😭😭 pake acara coba panning kiri kanan aduh ngedit sendiri nangis sendiri

Araraflwr
tiba tiba gue denger detak jangung di telinga kiri doang jing padahal kiri kanan gue kosong

fahmi_abicik
RT @taeyong: In the end, siapa pun jadi PM, situasi rakyat tetap sama. Kiri kanan orang kena potong gaji dan hilang kerja.

galuhintangip
@subtanyarl Seluruh audiens jd kompak ngakak ngetawain gue 😭 trs pas tampil eh mata gue yg kanan ga sengaja ketiban… https://t.co/bPGgN6PARV

1OO4HANs
bmw, sebelah kanan han. jangan sampe salah mobil. https://t.co/SdM3pCeOjC

ph_kakb
KOKKKKKKKKK pas kepalanya aku telengin ke kanan, puyeng si kaya muter-muterr ini sekitar aku... Tapi kalau diteleng… https://t.co/FM1AFj1HGy

rarrasuf
RT @lilyzahani: Tetiba ada hobby baru 😆 I bought all this from @marinadndy and her PS @hannaniramlee ! Yg kiri I dpt a couple of weeks ago…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020