Pengertian dan maksud dari kalimat - KBBI AKATEL 23 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kalimat ka.li.mat
[n] (1) kesatuan ujar yg mengungkapkan suatu konsep pikiran dan perasaan; (2) perkataan; (3) Ling satuan bahasa yg secara relatif berdiri sendiri
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kalimat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kalimat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kalimat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kalimat
desychi12
@Nijuyokka24 Ya kan? 🙊🙊 Sebenernya banyak kalimat jin di majalah yg bikin aku bertanya-tanya lho Ya salah satunya i… https://t.co/ozeg2u9P6R

brighttaee
ckckck apa kalian ga inget bercandain purple dengan "i janda u"? dipikir kalimat itu lucu kali ya, sesakit itu w ba… https://t.co/WobK2SzuHy

bbyggukiiie
RT @aiukimaru: Terima kasih, atas inspirasi yang terlontar lewat lantunan penuh makna di tiap larik, kalimat penuh antusiasme dan dedikasi…

gna_hasun
← "Saya Anastasia Elizabeth Victoria Mary. Ketua 𝗩𝗜𝗣 𝗠𝗮𝗻𝗮𝗴𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁 𝗧𝗲𝗮𝗺 dari 𝗦𝘂𝗻𝗴 𝗨𝗻 𝗗𝗲𝗽𝗮𝗿𝘁𝗺𝗲𝗻𝘁 𝗦𝘁𝗼𝗿𝗲. Sedang mengadak… https://t.co/sqH2ZX0H3k

Johfam11
RT @aiukimaru: Terima kasih, atas inspirasi yang terlontar lewat lantunan penuh makna di tiap larik, kalimat penuh antusiasme dan dedikasi…

gizft
RT @lelesaramdeul: Ngestan Chenle seasik itu bro. Asik liatin member lain pada up foto ganteng juga kalimat bawang di bubble. Kita mah te…

shield17845
@Dennysiregar7 @Nurmantyo_Gatot Dy inget kalimat epik : dipecat itu pediiiiih jendral ?

fthiraa
Kekacauan hari ini dimulai dengan kalimat "kaka mandi! udah 3 hari kaka gamandi. Gimana sih perempuan bisa kaya gini." Daebakkk😛

farismhmdd
@renattarzp Kalimat legend ini mah:v

sedunyabulan
Kalimat itu ngebuktiin semuanya kok, kalo emang udah sampe sini aja, cukup.

pernile2017
RT @Btsarmyspace_: BTS RM Wv Update 23/9 OP menuliskan pesan pnjg menunjukkan kesedihannya dan berisikan kalimat 'Suicide' lalu RM membala…

ksg_sora
ㅤㅤ (cont.) kali. Ada senyuman optimis yang timbul sebelum dia mengucapkan kalimat pembuka: ㅤㅤ"Ayo kita kerjakan… https://t.co/HZdoHkYwIU

kthxlilmeow
RT @shfvck_: @kthxlilmeow (bangun)-mu kan dalam konteks tidur. kalo semisal contoh kalimat dibawah wajar si orang pertama 'membuka mata' di…

Mumayyizah_r
RT @aan_talib: Seorang anak bertanya kepada Ibunya, “Ibu, apakah dongeng itu selalu dimulai dengan kalimat ‘pada zaman dahulu kala’?” Sang…

fanisamuhira25
kalimat : orang baik ketemu nya sm org baik? bukan berarti org alim selalu ketemu sama org alim selamanya . hey its… https://t.co/WQpcGMoas6



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020