Pengertian dan maksud dari kalah - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 kalah ka.lah
[v] (1) tidak menang atau dl keadaan tidak menang (dl perkelahian pertandingan dsb); dapat diungguli lawan: dia -- dl merebut bola itu; negara-negara yg -- dl perang harus membayar pampasan kpd pihak yg menang; (2) kehilangan atau merugi krn tidak menang: dl bertaruh dua hari yg lalu dia menang Rp1.0000 tetapi semalam -- Rp5.00000; (3) tidak lulus (dl ujian): sudah dua kali ia -- dl ujiannya; (4) tidak menyamai; kurang dr; tidak sebesar; tidak sekuat: luasnya -- dibandingkan dng luas stadion di kotaku
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  kalah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata kalah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata kalah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata kalah
Husamuddin_
Anak sulong klau dh manja kalah anak bongsu, tidur pon kna blapik peha ibu

chya7ans
@jansen_jsp @sandiuno Smoga gak sakit hati dan komplain curang saat kalah yah... demokrasi indonesia saatnya yg mud… https://t.co/CiIYYIziH5

KaiFaretz
Chelsea kalah ni malam tradisi MU Chelsea-one dropped points the other needs to do so🙌🏻❗️

himtoya
@budimandjatmiko Satu lagi yang tak kalah penting selain pengetahuan, Mas Bud: https://t.co/8bAFw4D6ms

memencr3t
@varrelar menang tipis bangganya sedunia akherat, kalah alesannya se sugbk yoi ga brok

degrah24
@m_fu4d ketika emyu kalah, semua salah ole, kardus !!!

ridho_bimantara
@mgfrzhrh Iye iye aeng kalah :(

AEPishere
RT @budimandjatmiko: Meski ada anggapan umum di Indonesia bahwa anak2 sains dasar itu cerdas tp peminatan kuliahnya kalah dibanding teknolo…

hyunjinfever
@hannieesh IKR😭😭😭😭😭 gue yg cewe kalah bro😭😭😭

Peoplewhopassby
@Ekovandark @F_MiraJKT48 Nerbener kalah gercep w

aneksultan08
Emyu maunya apa sih. Sdh tau kualitas gitugitu doang tetap ngga beli pemain. Belii pemain satu jaa. Ndakada lah ras… https://t.co/7nchUIWL6u

kookie_jeon109
RT @wulanvivieta: Nurut sih kalah di panggil Tapiiiii bar bar banget 🤯 https://t.co/GEnIuDrOCg

aqupacarmew
RT @tr4shfxxkbtj: Sesopan sopannya anda, sekalem kalemnya anda, sepintar apapun anda. Pasti kalah sama yg good looking. Beauty privilege…

Frosyada05
@ikadonaa @Hallo_Vega @Faizacore @sbyfess hahaha tak kuati maneh doaku ben ga kalah

iniloverr
# JUDI SUIT DI DM DALAM WAKTU: 3 MENIT YANG LAIN BET DENGAN DUIT YANG ADA. MODAL 100JT MIN BET 20JT MENANG x… https://t.co/lZvirccUVG



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020