Pengertian dan maksud dari jijik - KBBI AKATEL 05 Juni 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jijik ji.jik
[a] (1) tidak suka melihat (mual dsb) krn kotor dsb: saya -- akan perangainya;  (2) (dipakai sbg) kata seru untuk menyatakan rasa tidak suka (krn keji dsb): ai ai --  jangan kau pegang makanan yg penuh lalat itu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jijik:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu jijik
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu jijik
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andajijik
revaa__s
RT @nctzenhalu: /nctzh/ ©pududonghyuck https://t.co/pQkQIIrSLM Aku dulu gak pernah tertarik sama kamu, Lee Haechan. Tapi aneh, sekarang ak…

MaasBro6
Jijik betul la orang yang niaga lepastu paksa kita beli. Aku dah tolak sekali tu faham2 jela. 🙄

coconuqt
@Huangyji @RPWAutobase_ Jijik gak jov? Wkwk

Shasyalina1
RT @saif_alsiddiqiy: Tiada sebarang keperluan untuk normalize LGBT di Malaysia. Usah tertipu dengan gambar-gambar "kegembiraan" pasangan ji…

ENA00NAKYUNG
@ENA94KRYSTAL Ohiya:') Klo nay yg begitu mah jijik ya kak😂

hambaskincaree
@18autobase JIJIK ANJIR

andyfirm1
@cherryhart_o Selalu jijik liat beginian Gajelas asw

basudewaaaa
@RamaDanz_ @advankurniawan jijik disama2in wkwk

bctiee
@fllzmq Samalah berarti za aku aja jijik kalo ada yg lewat gt

slmtpg_
@rrofifrizkyy Aku yo jijik nek sek moco planthangan

bctiee
@fllzmq Iya ada gt jijik ya

bbeeanh
@subtanyarl jijik bgt bos

jaehyuntal_
Gue kerja pake kebisaan gue tolol, emg elo cowok bisanya Julid. Mulut lo ky tai kaya banci tau ga sih. Jijik. Masih… https://t.co/l3aMTiMLQu

Xanxus295
RT @HamdanRukun: Sekali lagi saya mohon kepada pimpinan UMNO, usahlah menjemput bekas org UMNO kembali. UMNO ini ' dikatakan kotor, jijik h…

lutfieltf
@geloraco Lo emang siapa yg senang...??? Aku sdr jijik loo....



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020
http://toutpornxxx.org http://adultpornmovie.ws