Pengertian dan maksud dari jengkel - KBBI AKATEL 29 September 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jengkel jeng.kel
[a] kesal (tt perasaan); mendongkol: saya merasa -- krn ia tidak mau mengindahkan nasihat saya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jengkel:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata jengkel
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata jengkel
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata jengkel
salmanda_r
Biasanya kalo gini nunggu ada pemicu yg bisa bikin jengkel ntar efeknya bisa nangis berjam jam deh https://t.co/v4Nb4PYP08

lreseoyeon
@Kinoptagon Ya ampun kak kinos don't soudzon): sekali2, sebelum ak bikin jengkel terus wkwkwk

pacargodzilla
@putrimaulidya20 @Cidhuk yaa makanya saya agak jengkel mbaa:'( btw mba di klinik di Jogja jg kah?

wiser081
@HeruHernandez01 @tuanmudaedo @registaco @CoachJustinL Gini bang. Klo analisis di yutub saya mengakui. Emang ada is… https://t.co/rm1s2XGYto

g0njuboi
@rrahmawt_ habis jengkel banget kek tiap karakter endingnya bakalan dia matiin :" padahal kemarin berharap dorakengkung ketolong lagi...

haneulcheorom
Wkakaka kirain aku doang yg ga normal. Tp denger orang yg omongannya terlalu membanggakan diri sendiri ternyata emang bikin jengkel

ffryuri
@loonypowerpuff ini juga berdasarkan ke temen rl aku sih, bener bgt buat kita ngebaikin malama jengkel juga tp kalo… https://t.co/t42Ls64gmY

SlideSewer_
9. Mikey itu pelupa. Awalnya sih bikin jengkel Senju karena hal” kaya anniversary, ultah, sampe umur sendiri aja di… https://t.co/TKr485fUy8

seulgvi_
@LUNERPW nyari solusi dari alasan kenapa mereka berubah gitu. nguji? pft.. ngapain pake nguji segala? kalau posisi… https://t.co/DmMwBFGjsQ

HambaFakirNya
@TomCruzz555 @aniesbaswedan Bisa panas mata turun ke hati karena jengkel 😀😀😀🙏

FuadSaputra13
Opini musik random people on internet bikin saya ketawa, ngobati jengkel liat Madrid kalah ama Bayangkara FC cabang… https://t.co/4UyNxIAsjU

faudziadam10
Jengkel, sakit hati, nangis, bangga, sedih, seneng campur jadi satu. Hari ini kalah, yaudah lah yaa. Forget it, le… https://t.co/2ZWUieKCpo

Alwizakariaa
Rasanya jengkel bet 10 pemain + pinalti di akhir menit... Shiiittt

bintangan94
@mbooonnn Asuuuuu jengkel ro wasite kakeane

aaalhasdiqi
@milangraphic Sengaja tengil bikin jengkel manajemen ini, harus di selidiki 😂



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021