Pengertian dan maksud dari jengkal - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jengkal jeng.kal
[n] ukuran sepanjang rentangan antara ujung ibu jari tangan dan ujung kelingking
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jengkal:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata jengkal
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata jengkal
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata jengkal
qeykr
Kerja kerja ngumpul duit biar ga di jengkal orang šŸ˜‚šŸ¤£

julianrdk
@rollsroyco mau nyari yang bisa ngitung 1 jengkal = brapa centi doang a

sazurnus
@soengjicn terus dapet berapa jengkal?

dewa_astika
Di setiap jengkal udara, akan selalu ku sematkan cinta dan kasih sayang, berharap kamu dapat menghirupnya.

InsideGlad
@kulroo HAHAHAHAHA SEGEDE GINI. Ga gede banget dia bukan tipe yang besar gitu bentuknya emang tapi berat. 3-4 jengkā€¦ https://t.co/aMxCpDNAT3

Siska_AdeIia
Di setiap jengkal udara, akan selalu ku sematkan cinta dan kasih sayang, berharap kamu dapat menghirupnya.

Yusuf71366542
RT @Gerindra: Selamat bertugas untuk Pak @prabowo. Pertahankan setiap jengkal tanah NKRI, jaga kedaulatan bangsa yang kita cintai. Kita adaā€¦

dompetdhuafaorg
4. Insya Allah setiap jengkal tanah yang kelak jadi sarana ibadah ini, setiap semen yang digunakan untuk mendirikanā€¦ https://t.co/fWXLgvTAbZ

nasirltp
RT @detikfinance: Perekonomian Indonesia saat ini tinggal beberapa jengkal menuju resesi akibat terdampak Corona. https://t.co/Yvbf4u7rdU

roonaldizz
Hati yang kamu cari belum tentu di ujung sana, bisa jadi ada di sela jengkal tangan yang tidak pernah kamu perhatikan sama sekali.

hyejin_park0309
@itsfromb @rlthingy Hah seriusan??? Fix kalo gitu setiap jengkal rumah gua mau dipasang lampu biar gaada kecoa

KGKangGunawan93
RT @viryakumala: Ketakjuban Bung Karno pd Alquran diucapkan berkali-kali. Di mata Soekarno, Alquran merupakan kitab revolusi yg mampu menguā€¦

SuryaAddinRummi
Ketulusanlah yg mampu memaknai tiap jengkal waktu yg terus berlalu dan tanpa tersadariĀ semua seolah nyata dg ilusi kita sbg medianya .. Ā„@'

jakesimh
@jaypaxrk @bienjamint Belum apa2 udah di jengkal :)

eddinzaky
Dulu di rumah mbah ada yg kayak ginian di atap toiletnya. Bedanya yg ini versi tradisionalnya apa ya, jd cuman kacaā€¦ https://t.co/8BlUavjlgB



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020