Pengertian dan maksud dari jauh hari - KBBI AKATEL 01 Oktober 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jauh hari lama sebelum waktunya terjadi
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jauh hari:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata jauh hari
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata jauh hari
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata jauh hari
txtfesss
MOA! Hari ini gak rep hastag karena memperingati pancasila...kan ya... Tapi mention @ TXT_members gpp doomg... Ki… https://t.co/Zl7EEIErVw

siskanramdan
Tiap hari aku ngeluh panas padahal jarak matahari - bumi itu jauh Apa kabar nanti di padang mahsyar jarak matahari… https://t.co/yTynejx1eS

txtdrbengkuring
@pminveget @Ina_Pedro Bengkuring tu memang pedalaman om, soalnya hiburan orang bengkuring tu stadion Sempaja aja pa… https://t.co/zK8pnNwJ71

nuramirah925
RT @LiewChinTong: "Kementerian Pengajian Tinggi (KPT) seharusnya memikirkan bahawa keputusan yang dibuat di saat akhir, beberapa hari sebel…

marisaqonita
salah aku nya juga sih kenapa engga nyiapin dari jauh-jauh hari banget

segaraaIam
@ReizeiFess Everyone deserve happiness. Kenapa pula gak pantas bahagia? Kesedihan hari ini akan digantikan oleh ses… https://t.co/sX2Zi7xI9N

wayyaraa
RT @senjaamu: Lagipula, perdebatan tidak membawa kita semakin dekat, tapi membawa kita saling jauh. Mungkin hari ini masih tenang. Tapi, si…

Mz_Berlian
RT @RetnoQueen1: kau yang masih tertinggal di sela kedua mata. betapa kukecewa saat kuterbangun hadirmu tiada. kau hanya singgah sebatas mi…

rnnnrh
@khairinadiar Lebih suka bandingin diriku hari ini sama diriku di hari kemarin. Gak usah cari perbandingan terlalu jauh ke org lain 😇

janganlupa0427
Rencana jauh hari. Semoga kita bisa bertemu di bulan ini yah

monsmoy
Ada ya orang yang kaya gitu, merusak hari bahagia orang, gak dewasa banget wkwk padahal umur jauh diatas gua, padah… https://t.co/hexbl7VJji

muawwanah53
RT @zefanyakrydi: aku gak yakin bakalan bisa hari ini,kalian mau bantu gak my?followers aku masih ketinggalan jauh bgt😭😭,tolong bantuannya…

dhanymarlen
RT @IndraJPiliang: Buku karya Ninie Susanti ini layak jd bacaan dlm momentum Milad #58thnAirlangga. Perlu garis, jarak atau waktu yg lbh te…

RizkifaFauzi
@fauzan_en @bdngfess BANG SAT! AING UDA CONFESS JAUH HARI DARI HARI INI YE MAAP MAAP.

LiewChinTong
"Kementerian Pengajian Tinggi (KPT) seharusnya memikirkan bahawa keputusan yang dibuat di saat akhir, beberapa hari… https://t.co/8DFyEKwPBN



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020