Pengertian dan maksud dari jarang-jarang - KBBI AKATEL 21 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jarang-jarang ja.rang-ja.rang
[a] tidak kerap kali (terjadi dsb); terdapat tidak merata dan tidak banyak; tidak lazim
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jarang-jarang:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata jarang-jarang
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata jarang-jarang
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata jarang-jarang
18suckss
@convomf gatau sp namanya chat dari binda gada kosong wajahku first kosong, scnd wajahku jaemin mark default gatau jarang buka

cabangpurnamaa
@Askrlfess Aku kepo sih, cowo jarang cerita biasanya soalnya dirasa ga penting. Tp biasa lah cewe suka nanya2 dan b… https://t.co/hSDEFTmueL

TinkyNad19
@dolandtour Jarang mkn sate kambing..aku sukanya sate ayam

didiwhoaa
@Juliet_NAAW Tak taw nak cakap tapi jarang dengar suara camtu

Ficuscallosa
RT @mhdarief2208: Kadang kalo dipendem sendiri itu bikin nyesek, tapi ngga jarang juga kalo abis cerita keorang malah jadi nyesel.

yeolaa19
kehitung jarang banget merhatiin kesehatan, kyk cek (periksa) ke dokter kalo belum demam sama sakit gigi

gyubamgyu
@ihuekang Yah sama, padahal populasi istj di dunia banyak juga tapi jarang banget nemu orangnya

amiruljamil_
Aku masih memerhati Tubuh itu seperti resah Mengibas ngibas bajunya yang sudah kebasahan Sudah menjadi jarang Wajah… https://t.co/7SmPv76qGm

Irina_Amanda
cewek yg suka makan ayam,cenderung berpikir logis dan jarang melibatkan perasaan

awawthepotter
Bagiku yg jarang dijak ngedate sama temen kampus, jujur ada rasa seneng, berdebar juga rasanya, cuma ya sudahlah, s… https://t.co/QKNA0rSgSf

naturuls
gue kayanya aneh deh kaya jarang bisa kegocek buat ikutan emosi gitu soalnya kadang kalo orang liat itu salah, gue… https://t.co/qvZlNXJ0q6

iamajiw
Capek lah ya buat tampil bagus terus yaa walaupun jarang bagus hahaha

bintangezrf
Jualan makanan tp makan jarang

ilvmyselfff
RT @Syazmikahanisah: @zoulyazix Orang yang betol2 susah jarang meminta minta sebab die maluu orang tahu die susahhhh seyes talk.. nie nampa…

1004wjdgks_
aku sering gini. tiap abis interaksi sama orang tuh mau itu di sosmed atau di rl selalu ngerasa capek banget kayak… https://t.co/QtMUlGQJwC



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021