Pengertian dan maksud dari jalin-menjalin - KBBI AKATEL 27 Mei 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 jalin-menjalin ja.lin-men.ja.lin
[v] (1) saling menjalin; kait-mengait; (2) saling bertautan (berhubungan)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  jalin-menjalin:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu jalin-menjalin
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu jalin-menjalin
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andajalin-menjalin
inikataofficial
Para alumni IPDN Sulselbar menjalin tali silaturahmi yang dirangkaikan buka puasa bersama di Trans Mall Makassar, J… https://t.co/zRMwwc6Epx

birumerindu
Sebagai manusia, mari kita menjalin hubungan/relasi yang baik! Mari bersahabat dan jalin hubungan sebagai keluarga… https://t.co/bnvpKEpmE2

philifesophy
@rlgxg Liat respon dulu, diutamain atau sama aja kayak orang lain. Terus tanyain arti menjalin hubungan tuh apa sih… https://t.co/OOgEK3gJQl

sukasukaskip
RT @ambarpravita: Bulan Ramadhan itu perbanyak ibadah dan menjalin tali silaturrahmi. Yuk jalin silaturrahmi dengan #JaringanDataTerkuat da…

Majawidi
RT @KATADATAcoid: Indonesia dan Tiongkok menjalin kerja sama perdagangan batu bara yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di…

KATADATAcoid
Indonesia dan Tiongkok menjalin kerja sama perdagangan batu bara yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepaha… https://t.co/JH0HxY9K1p

beritabaik_id
Pemerintah Inggris akan menjalin kerja sama dengan Bali pada sejumlah sektor antara lain infrastruktur, pendidikan,… https://t.co/Vu4iU1Ui7X

LozapaLucky
@askmenfess Belum tentu gue jalin hubungan selama 7 tahun ujung-ujungnya bubar jalan,gak selamanya mereka pasangan… https://t.co/0QzHfTDk08

BaliBerkarya
Sebagai bentuk sinergi bisnis antar perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam penjualan produk, PT Pegadaian… https://t.co/WwkBgBqOl7

KotaJaksel
Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, mengajak masyarakat untuk terus menjalin dan menjaga keruku… https://t.co/L2XCxfOnfi

azzahroorhazza
RT @sambatterossss5: @askmenfess Harusnya udh tau dari awal sih kalo resikonya bakal seperti itu. Kamu jalin hubungan karna ada perasaan sa…

Mzaka_303
Hari ini Tiada hal yg paling indah selain pertanyaan kabar darimu ,kekasih . Mari menjalin yg seharusnya kita jalin… https://t.co/P3lBICObYQ

sambatterossss5
@askmenfess Harusnya udh tau dari awal sih kalo resikonya bakal seperti itu. Kamu jalin hubungan karna ada perasaan… https://t.co/aRoBN2cStE



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019