Pengertian dan maksud dari introspeksi - KBBI AKATEL 24 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 introspeksi in.tro.spek.si
[n] peninjauan atau koreksi thd (perbuatan kelemahan dsb) diri sendiri; mawas diri
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  introspeksi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata introspeksi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata introspeksi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata introspeksi
mrscwhe
Sebenernya kita bisa engga sih nilai diri sendiri ?? Kalo menurut ku engga , kita harus mendengar orang menilai ki… https://t.co/ppRukiBevp

farhanf14
RT @HasugianSandri: @JS_Khairen Sesungguhnya ketersinggungan itu hasil dari ketidak bahagiaan yang terjadi di kehidupan nyata nya. Sebab…

woworNomercy
@MahasiswaUMS Sambat ra nde konco, mboso meh dikancani malah ra gelem, yo koyoke seng salah ora kanca kancamu, tapi… https://t.co/HUdu4kumAL

sonnyf_
Jangan terlalu fokus mengoreksi, karena seharusnya kita senantiasa introspeksi.

AnangScooterist
Sesungguhnya yang menyebabkan kita mampu senantiasa memperbaiki rangkaian amal, adalah sikap muhasabah (introspeksi… https://t.co/9tgTjZo32k

MKurnia22
Pernah gak sih ngabisin 2 tahun buat ngelupain seseorang , trus cari penggantinya dengan harapan sakit nya ilang… https://t.co/Ve8jTh37X8

trejoselusin
@trejobeulping Udah deh lebih baik saling introspeksi diri dan fandom masing-masing, gada yg namanya fandom yg suci hahaha

roosyiiaan
Laki-laki itu.. Harus sabarnya lebih banyak dan luas, Harus mentalnya lebih kuat, Pikirannya harus lebih matang,… https://t.co/FYDLib78ec

Rauzatuljannh
Ayo sesekali kita introspeksi diri sendiri jangan hanya bisa menyalahkan orang lain.

winealfath
@schnabell_ Karena emg paling susah itu introspeksi diri karena selalu ngerasa paling bener aja

fajar_siddik
Banyak yg jelek"in, bukannya introspeksi diri malah self defense. Si bener sendiri pokoknya, dunia berputar bukan buat anda doang bung.

AsikinYaCinta
Aku salah emg😭? Cape bgt berantem hal yg kek gini 😭 dan ngatain org keras kepala tuh gampang bgt ya? Tanpa mau diri… https://t.co/lvKP6r7erD

WidiartoAndreas
Saatnya introspeksi

dweumy
@winterhwite introspeksi diri a

Kholid_Real
Mau tau caranya? * Introspeksi diri * Jangan ngerasa "paling" buruk atau baik * Ingat lg apa yg udah anda lakukan… https://t.co/PmPRjrWwR0



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020