Pengertian dan maksud dari inisiasi - KBBI AKATEL 27 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 inisiasi ini.si.a.si
[n] upacara atau ujian yg harus dijalani orang yg akan menjadi anggota suatu perkumpulan kelompok umur
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  inisiasi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata inisiasi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata inisiasi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata inisiasi
abumalik009
@ismailfahmi Keren ayo mas inisiasi 👍🏼

walnutfilled
awas aja ya sampe ada inisiasi nama fandom Bella atau Cullen https://t.co/hceCpg8VGW

uchapekdeh
@azavind IH DEMI ZA MESKIPUN COPAS DOANG, TAPI W MASUKIN INISIASI DONG XIXIXI:(

madsolkhn
@atongdre @ndorokakung Belum pada nanem kopi, gw mau inisiasi sih rencananya. Nanem sayur kbnyakan ama kentang tong

TipsMerawatBayi
Detail lengkap cara Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dan apa manfaatnya bagi si bayi https://t.co/aNTzgBbJD6 #bayi #bayisehat

ViolaRani_
Ia juga berharap kolaborasi yg PTFI inisiasi bersama dengan seluruh pihak mampu membantu dan mempercepat pemerintah… https://t.co/ucMLafYo5e

yaudsjat
RT @Antitesis101: Sudah bisa di Akses, lama khusus untuk pengumpulan Artefak Stirner dan pemikir lainnya, di inisiasi oleh bbrp Indivdu-Ego…

radhitz_
RT @Antitesis101: Sudah bisa di Akses, lama khusus untuk pengumpulan Artefak Stirner dan pemikir lainnya, di inisiasi oleh bbrp Indivdu-Ego…

nimpayah
@gregpaww Emang adi udah inisiasi penuhh??

gosulselcom
Kementan Inisiasi Program Pengembangan 1.000 Desa Sapi Tahun Ini, Jawa Timur Siap Dukung - https://t.co/OfD0jbAMgA https://t.co/VPVqz52o8m

ddzhfr
bahkan saking seringnya parkir di salah satu tempat, dia sampe punya kontak si bapa parkirnya dong :’) wa-an juga l… https://t.co/qLw2Z74mNO

AsalBerkata
@Takviri @ganjarpranowo @mohmahfudmd Panitia kan hanya menjalankan tugas/order,inisiasi acaranya siapa?

sthira_
RT @Antitesis101: Sudah bisa di Akses, lama khusus untuk pengumpulan Artefak Stirner dan pemikir lainnya, di inisiasi oleh bbrp Indivdu-Ego…

sidhiv
ini menteri-menteri paham mereka punya peran dalam inisiasi (bahkan menerbitkan) aturan gasih? https://t.co/t3qyAVVzYx

Telote5
Kegiatan ini bisa anda inisiasi dgn jajaran dan para kepala sekolah diseluruh DKI, terlebih sekarang dalam keadaan… https://t.co/YpG7ykTIos



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020