Pengertian dan maksud dari ibu angkat - KBBI AKATEL 25 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 ibu angkat wanita yg mengambil dan memelihara anak orang lain; ibu dr anak angkat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  ibu angkat:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata ibu angkat
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata ibu angkat
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata ibu angkat
Denggung
Keluhan ibu rumah tangga : pagi nyuci kain, siang angkat kain, sore jemur kain, malem gak pake kain

hajiwone
@bertanyarl Harus punya pegangan rumah dulu sih kalau ibu kamu gugat cerai duluan soalnya di situkan tertulis 'semu… https://t.co/BFU4ArdhNR

mellonppie
@nonechalant Iya. Ini udah ke 3x nya. Yang ke2 dia ga bilang, saya di telfon DC yang angkat ibu saya dan ibu dimki… https://t.co/IhJqPFY5T0

hendriprayogo_
@nadiajkt84 @schfess Maka udh tertanam hal2 kek gitu. Contoh, pembagian peran gender laki2 dan perempuan; kalo masa… https://t.co/MR8sa2WLM3

Rin_rinchoco
54. Junghyun bilang bahwa Ayah angkat mereka meninggal kecelakaan. Jujur, ada yang mengganjal di hatiku. "Mengapa… https://t.co/KBGR5Olv4i

koerosawa
@saltedbagelens Kl aku kemarin nih, pas baru mulai buka acara presentasi tiba2 turun ujan dan ibu yg lagi di kamar… https://t.co/uynGbGbns7

XUANSHUER1888
Pernah juga deh gue ditelfonin ibu" beberapa kali, gue angkat dong trus dia nada nya nuduh gitu katanya w nelfonin… https://t.co/uVgJpIA2RW

KamusNakal
Mayoritas Keluhan para ibu rumah tangga: Pagi nyuci pakean, siang angkat pakean, sore nyetrika pakean, malem gak pake pakean :3

lovmaslfff
sy pny 2 ibu angkat🙏 https://t.co/N61eR5zjev

greentaeee
gemes bgt kucing2 kantor nyampe ndatengin aku ke dalem ruangan minta makan, berasa ibu angkat :)

syaaatha16
POV Telp ibu, telp mami—- ibu yg angkat “gmna lancar ga? Ipk brp? Komlod ga? Itu makanya harusnya ini harusnya itu… https://t.co/XZIQOYQ7NZ

gwTYA
@DavidWijaya82 🤣🤣 jd ibu angkat doong akunya..

semngttaku
Kayak udh pasrah ibu ga bakal nelfon aku Karna udh jam setengah 6 Tiba" ayah nelfon, seperti biasa ga langsung di… https://t.co/XVLrbKxbaM

cuteehoonie
hujan, dan w lupa angkat jemuran basah lagi deh😭 otw kena ceramah dah ini kalau ibu negara pulang 😭😭

Bunda2017
#Romantis Adalah Zaid ibn Haritsah (anak angkat Nabi) yang menikahi Ummu Ayman (ibu asuh Nabi), selisih dua generasi.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021