Pengertian dan maksud dari hilang akal - KBBI AKATEL 16 Mei 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 hilang akal tidak dapat berpikir lagi; bingung
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  hilang akal:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata hilang akal
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata hilang akal
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata hilang akal
Nuraz_Wawa
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…

miraidani
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…

Bukankunci_
RT @mrsjeonkojek: @Bukankunci_ TELAH HILANG AKAL SEHAT GUAAA PLISSS MANISSS BGT MEREKAAA

kaktravis
@treasurebabble keisengan lo membuat gue hilang akal nder

feraden
@jokowi Contohnya ini nih? Krn begitu mencintai/mendukung terlalu dalam sampai hilang akal https://t.co/IMTi3Os7XU

Orangka53034308
@CondetDukedom @iman100017 @DKIJakarta @aniesbaswedan @A_rizapatria AstaghfiruLLAH. Sjk awal gw Curiga ane ni orang… https://t.co/sGhx1YnHW6

a_erdhe
nyari mie ayam blom pada buka.. gak hilang akal.. mie ayam ala gue.. masuk mie ayam apa spagheti seh😁🤭 pokokna mah… https://t.co/TlDlptsQk7

miratulsyuhada
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…

Sash_Tash
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…

Smile_Y_elloW
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…

krabukrabis
@Zagreyb @fakhrifadzli Aah tengah try hard ni ketawakan yahudi laknatullah tengah hilang akal sebab sbelum ni depa… https://t.co/JvcJsmCE9z

doomdume
Ya mon maap aja sih, itu baru preview aja setimeline gue udah pada hilang akal apalagi dikasih yang HD, lewat semua yang ada

umkiyoo
RT @sunfleurose: ya allah ini kaka kelas aku pas smp 😭 pacarnya emang udah hilang akal 😭 https://t.co/950dIabBI4

pinyeappel
RT @caratstalk: [17s] Itu cuma gif, kok bisa bikin hilang akal? gif yang di maksud: https://t.co/2JDI8UkzP4

kaschner_sheila
RT @kusyuk: Bila hilang nilai empati dalam diri ditambah kemalasan untuk cuba fahamkan isu daripada sumber² sahih maka wujud lah naratif² b…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021