Pengertian dan maksud dari heran - KBBI AKATEL 20 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 heran he.ran
[a] (1) merasa ganjil (ketika melihat atau mendengar sesuatu); tercengang; takjub: saya merasa --  dng gaji sekecil itu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  heran:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata heran
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata heran
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata heran
bbymutyy
RT @tubbirfess: @tubirfess gue heran banget. Seandainya lakinya ga ngaku pasti orang2 masih denial. Giliran ini udah ngaku dan minta maaf,…

nxisyqgsl_
RT @ROktaaaa: @AREAJULID Oh sudah tidak heran, kalau ikut lomba baik akademik maupun non akademik mau minta uang saku ke sekolahan, dinas t…

monghuuun
d.o heran kenapa fansnya pada bis tau kalo dia lagi main golf bareng sehun.... monmaap bapak komisaris goanya korse… https://t.co/JHgOrSWquo

jaywov
@saktii iya anj heran gua

Bangkijooo
Suka heran aja si

RamaaWin
ngeri bgt, gue heran sama org yang kayak gini. apa ga takut sama reputasi kerja mereka? https://t.co/BL2Bnvhfkq

fckbee
Heran kok adek gue doyan bgt nyemilin es batu, aneh

sejakdiniiiii
cape bngt, setiap abis pulang main pasti nangis. Gatau lagi heran bngt

syawalludinch
Masih heran kenapa dest yang dipasang padahal masih ada coutinho, ansu fati, aguero, sama demir di bench

quietlylullaby
@khansaneira Gatau kadang suka heran juga kalau diselingkuhin, padahal aku gada bosennya sama doi, gada habisnya senyum-senyum all bout her

badminton_jpg
PRAMEL LAGI MAEN TAPI GW LUPA ASTAGA HERAN SM DIRI SENDIRI

rywkkkkk
RT @tubbirfess: @tubirfess gue heran banget. Seandainya lakinya ga ngaku pasti orang2 masih denial. Giliran ini udah ngaku dan minta maaf,…

fisikaknpsusah
hmzzz aqu heran kenawhy tl main asing bgt njir, gw gk kenal semua https://t.co/IpvBLQscRe

alastairyudha
(( Engga sih. Malah kadang heran sama orang yang gak enakan padahal udah jelas itu merugikan dia. )) https://t.co/GAtyNFTgkZ

aliciacayl
@bondansyd didikan siapa sih itu? kmrn udh dilaporin jg ke guru nya tp masih bandel jg heran. knp sih anak jaman sk… https://t.co/HYrf9WFoPD



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021